Cetak Atlet Digital, NVIDIA Blusukan sampai ke Kota Solo

Kamis, 26 Oktober 2017 - 17:21 WIB
Cetak Atlet Digital, NVIDIA Blusukan sampai ke Kota Solo
Cetak Atlet Digital, NVIDIA Blusukan sampai ke Kota Solo
A A A
SOLO - Komitmen NVIDIA mendukung pencapaian olahraga digital di Tanah Air dengan menghadirkan GeForce untuk iCafe atau arena sport di pelosok Nusantara sudah semakin nyata. Salah satunya dengan kehadiran Poseidon Game Arena di Solo.

Country Business NVIDIA Indonesia, Haryono Kartono mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari program NVIDIA di kawasan Asia Pasifik yang sampai sekarang telah menyertifikasi 250 iCafe. “Ditargetkan akan menjadi 500 Geforce-Certified iCafe di tahun 2018. Selain Indonesia program juga terselenggara di Malaysia, Taiwan, Thailand, Filipina, Korea Selatan, dan Vietnam,” sebut Haryono saat membuka Poseidon Game Arena di Kota Solo, Jateng, Selasa (24/10/2017).

Sebagai penyedia teknologi terdepan di dunia, NVIDIA juga turut berbangga dengan menjadi bagian penting atas kehadiran Poseidon Game Arena yang keberadaanya tidak saja menjadi kebanggaan dunia eSport Kota Solo, tapi juga dunia eSport Tanah Air. “Kehadirannya yang diperkuat teknologi terdepan NVIDIA diharapkan dapat berkontribusi terhadap perkembangan dan pembinaan olahraga digital Indonesia Indonesia, khususnya dalam berkompetisi di ajang antarbangsa,” harapnya.

Dikatakannya, dengan adanya Poseidon yang memilik fasilitas terlengkap tersebut, diharapkan akan muncul atlet olahraga digital berkelas nasional dan internasional dari Kota Solo. “Saya berharap nantinya akan muncul atlet orahraga digital binaan Poseidon Arena Game yang bisa kami kirim untuk belajar ke Filipina,” beber Haryono.

Sementara itu, pemilik Poseidon Game Arena Solo, Tri Hardjono mengaku bangga Poseidon Game Arena menjadi GeForce-Zertified iCafe. Sebuah iCafe yang mampu menghadirkan fasilitas lengkap dan canggih berkat dukungan NVIDIA.

“Kami juga berkesempatan untuk menjadi bagian dari pembinaan prestasi kaum muda generasi digital Indonesia, khususnya yang berada di Solo dan sekitarnya,” ujar Tri yang juga seorang gamers tersebut.

Tri mengaku optimistis, jika Poseidon Game Arena akan menjadi rujukan atau tempat para gamer Solo berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk mengikuti setiap kejuaraan olahraga digital. “Selama ini saya lihat para gamers Solo benyak yang bermain ke Yogya karena minimnya fasilitas di Solo. Dan kahadiran Poseidon Game Arena menjawab serta menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan tersebut,” pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0978 seconds (0.1#10.140)