Slank Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Speaker Aktif Niko

Senin, 02 Oktober 2017 - 17:03 WIB
Slank Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Speaker Aktif Niko
Slank Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Speaker Aktif Niko
A A A
JAKARTA - Grup musik papan atas Slank dipilih PT. Niko Elektronik Indonesia sebagai Brand Ambassador produk baru yakni Niko Speaker Aktif. PT Niko Elektronik Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang elektronik, home appliance dan kitchen equitment. Diluncurkannya Niko Speaker Aktif ini sebagai bentuk dukungan perusahaan Indonesia dalam meningkatkan kemajuan pertumbuhan musik tanah air.

"Slank dipilih karena mereka bisa menginspirasi anak muda Indonesia untuk berkarya salah satunya dengan musik. Kami berharap dengan diluncurkan produk ini bisa menginspirasi untuk berkarya positif," ujar Managing Director PT. Niko Elektronik Indonesia, Siswo Handoyo saat launching Niko Speaker Aktif di Hotel Crowne Plaza Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/10) petang.

Handoyo menjelaskan, produk tersebut menyasar segmentasi anak muda dan kalangan masyarakat menengah ke bawah dengan harga di bawah satu jutaan. Untuk harga termurah dibanderol dengan harga Rp300.000. Meski tergolong murah, dia mengklaim jika speaker aktif tersebut punya kualitas suara yang lebih nendang, desain yang futuristik serta fitur yang lengkap, ditambah lagi dengan penggunaan konsumsi listrik yang rendah atau low watt.

"Segmentasinya tentu masyarakat pencinta Slank atau Slankers, yakni remaja dan kalangan menengah hingga masyarakat bawah. Namun kami tidak mengesampingkan segi kualitas, karena kami punya pengalaman 15 tahun bermain di dunia elektronik," tukasnya.

Sehingga pihaknya optimistis jika produk terebut bakal diterima masyarakat. Berkaca dari pameran yang dilakukan di Pekan Raya Jakarta (PRJ), permintaan dari produk speaker aktif mengalami kenaikan sebesar 10 sampai 15 kali lipat. "Kami yakin akan diterima, target kami tahun ini bisa memproduksi sampai ratusan ribu unit di pabrik yang ada di Semarang," ujar Handoyo.

Agar lebih fokus memproduksi produk speaker, PT. Niko Elektronik Indonesia berencana akan membangun pabrik baru di Kabupaten Kendal. Di sisi lain, produk rumah tangga lainnya tetap akan dipertahankan karena telah diterima masyarakat di segala lapisan. "Kandungan dari produk kami 80 persennya lokal, 20 persennya impor. Untuk produk rumah tangga, ke depan juga akan dilakukan inovasi sama halnya dengan produk speaker aktif dengan target bisa menyasar pasar internasional," ujarnya.

Sementara, vokalis grup Slank, Kaka mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dengan terpilih sebagai brand ambassador Niko speaker aktif. Sebagai musisi, dia ingin salah satu instrumen yang digunakan di dunia musik adalah produk asal Indonesia."Kualitasnya sudah terbukti sangat mumpuni, apalagi speaker dan sound itu satu paket di dunia musik. Dengan hadirnya produk lokal ini kami tentu sangat bangga," aku Kaka.

Hal senada juga diungkapkan Bimbim. Menurutnya, speaker aktif sangat dibutuhkannya terutama dalam bermusik. “Aktif speaker kita butuh banget. Untuk dengar musik selalu sharing hingga bikin ramai. Niko aktif speaker ini bagus kualitasnya untuk menunjang musik,” ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9646 seconds (0.1#10.140)