Indonesia Next Apps 4.0 Sambangi Kota Malang

Minggu, 30 Juli 2017 - 12:38 WIB
Indonesia Next Apps 4.0 Sambangi Kota Malang
Indonesia Next Apps 4.0 Sambangi Kota Malang
A A A
JAKARTA - Sinar Mas Land, berkolaborasi dengan Samsung menggelar kompetisi di bidang aplikasi, Indonesia Next Apps 4.0. Kegiatan ini digelar di delapan kota, yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makasar.

Setelah Jakarta dan Yogjakarta, kini giliran Kota Malang, Jawa Timur menjadi tempat menggelar kompetisi aplikasi. Sekitar 200 peserta, yang merupakan kaum muda di Kota Pendidikan tersebut sangat antusias mengikuti kompetisi aplikasi ini di Ballroom Hotel Santika Premiere.

Project Promotion Manager Sinar Mas Land, Ratna Paraswati menyatakan, Sinar Mas Land sangat serius memberikan ruang bagi kaum muda untuk membangun inovasi di bidang aplikasi. Di mana pada kompetisi aplikasi ini, Sinar Mas Land memberikan tantangan kepada para perserta, untuk membuat inovasi aplikasi yang mampu mengatur bidang transportasi, pemasaran, dan komunitas.

“Ini merupakan bentuk keseriusan Sinar Mas Land menjadikan BSD City sebagai Smart Digital City. Apalagi dengan dimulainya pembangunan kawasan Digital Hub, yaitu kawasan yang akan didedikasikan sebagai Silicon Valleynya Indonesia,” ujarnya, Minggu (30/7/2017).

BSD City sebagai kota mandiri dikembangkan dengan fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang operasional perusahaan start-up hingga tech leader berbasis IT dan teknologi digital. Digital Hub, akan mengarahkan BSD City menjadi salah satu kawasan new digital economy yang akan diperhitungkan di Indonesia.

Digital Hub, merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di tanah air. Selain itu, untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era informasi teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi yang andal, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

Pembangunan kawasan digital hub seluas 25,86 hektare yang berlokasi tepat di bagian selatan Green Office Park, BSD City telah dimulai. Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengharapkan kehadiran Digital Hub dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan teknologi digital, apalagi pemerintah Indonesia juga sedang fokus mendorong pertumbuhan industri tersebut.

Kawasan Digital Hub yang akan didedikasikan sebagai Silicon Valley-nya Indonesia, nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas. Untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi digital mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science dan industri kreatif seperti animasi film dan games.

Dalam membangun kawasan tersebut, Sinar Mas Land menggandeng NBBJ, sebuah konsultan arsitektur terkemuka dunia yang kerap mendesain sejumlah kantor perusahaan berbasis teknologi di dunia, seperti Microsoft, Amazon dan kantor pusat Samsung di Silicon Valley - San Jose California, Amerika Serikat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9756 seconds (0.1#10.140)