Genjot Penjualan Samsung Gelar Pameran Tunggal

Rabu, 26 Juli 2017 - 20:02 WIB
Genjot Penjualan Samsung Gelar Pameran Tunggal
Genjot Penjualan Samsung Gelar Pameran Tunggal
A A A
SEMARANG - Samsung Elektronik menggelar pameran tunggal "Samsung Merdeka Expo 2017" di Global Elektronik, Jalan Pandanaran Kota Semarang 26 Juli-8 Agustus. Selama pameran produk-produk andalan Samsung mulai dari Home Appliances sampai produk-produk premium.

Branch Manager AV PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Rizal Trisgiyanto mengatakan, pameran tunggal ini untuk terus menggenjot penjualan produk-produk Samsung di Kota Semarang.

"Dalam pameran kali ini kami berupaya lebih maksimal untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada pembeli, diantaranya diskon 25 persen - 70 %. Potongan harga berupa cashback total Rp. 30.000.000, gratis 2.000 payung cantik, traveling bag dan handuk exclusive,"katanya, Rabu (26/7/2017).
Ia menambahkan, selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan cicilan 0% dengan atau tanpa kartu kredit sampai 24 bulan yang di dukung 13 perbankan dan 7 perusahaan multifinance.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto menambahkan, penjualan produk Samsung di Global elektronik mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Bahkan di tahun 2016 lalu penjualan produk Samsung mampu tumbuh 25,88%. "Pertumbuhan ini sebagian besar ditopang oleh penjualan produk Televisi sebesar 60% dan sisanya Home Apliances,"ucapnya.
Ia menambahkan, potensi penjualan perangkat elektronik tahun ini lebih baik di bandingkan dengan tahun lalu. Industri elektronik mengandalkan pasar domestik dan ekspor, pasar domestik telah tumbuh sebesar 3 % semester 1-2017.

"Boleh jadi, tahun ini akan mencapai pertumbuhan 5-10 %. Apalagi produk TV, audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances, small appliances dan ponsel harganya sekarang lebih terjangkau rata-rata turun 3-5 %, yang dikarenakan kurs rupiah stabil,"imbuhnya.

Ia menyebutkan, selama semester 1-2017 Global Elektronik berhasil meningkatkan penjualan sebesar 28 % dibandingkan tahun lalu. Penjualan diatas rata-rata pertumbuhan nasional, kendati daya beli nasional belum pulih.

"Kami menguasai penjualan ritel, jaringan penjualan sebanyak 5 toko di Semarang aktif menggelar berbagai aktifitas promo secara konsisten, sehingga pihaknya relatif tidak terkena dampak daya beli. Selain itu, produk premium Samsung sekarang malah yang banyak di-incar pelanggan karena harganya lebih terjangkau,"tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)