3 Juta Pelanggan Telkomsel Mudik ke Jateng dan DIY

Selasa, 30 Mei 2017 - 16:57 WIB
3 Juta Pelanggan Telkomsel Mudik ke Jateng dan DIY
3 Juta Pelanggan Telkomsel Mudik ke Jateng dan DIY
A A A
JAKARTA - Telkomsel memperkirakan 3 juta pelanggan pengguna provider tersebut akan mudik ke wilayah Jawa Tengah& Yogyakarta pada Lebaran tahun ini. Perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi itu siap memberikan pelayanan pada para pemudik selama berada di kampung halamannya.

"Kami memprediksi akan terjadi lonjakan trafik komunikasi pada layanan data di daerah jalur mudik dan tujuan wisata jika dibandingkan dengan trafik di hari biasa," ujar GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi, Selasa (30/5/2017).

Dia memperkirakan, lonjakan trafik pada layanan data berkisar 50%. Sementara layanan suara diprediksi mengalamikenaikan 10%, dan SMS mengalami kenaikan 11%.

Langkah antisipasi, lanjut dia, Telkomsel melakukan serangkaian kegiatan optimalisasi jaringan. Diantaranya menjaga ketersediaan VLR (Visitor Location Register) atau kecukupan kapasitas daya tampung pelanggan.
"Di sepanjang jalur utama mudik di Jawa Tengah disediakan kelonggaran sebesar 48%," katanya.

Dia melanjutkan, Telkomsel juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi 97 POI (Point of Interest) di seluruh Jawa Tengah dan DIY. Hal ini bertujuan agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

"Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan dan Lebaran," kata Iswandi.
Diantaranya tujuh GraPARI Telkomsel Siaga, 51 Mobile GraPARI, dan sembilan Branch Office Mitra Distributor (TDC).

"Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 30.000 mitra outlet," katanya.

GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno mengatakan, berbagai inovasi mulai dari layanan prima, jaringan handal, produk digital lengkap kami berikan untuk selalu memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Sepanjang tahun Telkomsel terus menggelar pembangunan BTS di berbagai daerah di Indonesia yang diharapkan mendukung kebutuhan pelanggan. Telkomsel melayani pelanggan dengan 140.000 BTS yang tersebar di berbagai penjuru dan lebih dari 60% merupakan BTS broadband (3G dan 4G)," katanya.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2659 seconds (0.1#10.140)