Manfaatkan Boneka, Seorang Bocah Mampu Meretas Perangkat Mobile

Jum'at, 19 Mei 2017 - 13:09 WIB
Manfaatkan Boneka, Seorang...
Manfaatkan Boneka, Seorang Bocah Mampu Meretas Perangkat Mobile
A A A
DENHAG - Belum lama ini seorang ahli keamanan siber dibuat tercengang oleh aksi bocah berumur 11 tahun. Bagaimana tidak, bocah yang masih duduk dibangku kelas 6 sekolah dasar ini mampu meretas sebuah perangkat mobile.

Bocah bernama Reuben Paul ini mampu meretas perangkat pengunjung hanya melalui koneksi bluetooth dan mengunduh nomor telepon korban.

Dalam menjalankan aksinya, Paul menggunakan komputer mini. Selanjutnya menggunakan nomor telepon tersebut untuk meretas ke dalam boneka beruang yang terhubung ke internet via bluetooth atau WiFi, dan menggunakan boneka tersebut untuk merekam pesan dari penonton menggunakan program bahasa komputer Phyton.

"Aku hanya ingin menunjukkan bagaimana aku bisa meretas dan mengirimkan bermacam perintah," ucap Paul, dikutip dari Fortune, Jumat (19/5/2017).

Dia mengatakan, benda sehari-hari yang dapat terhubung ke internet dapat digunakan untuk memata-matai. Bahkan dapat digunakan untuk mencari data pribadi pengguna.

Meski terbilang masih belia, nyatanya bocah jenius ini menjabat sebagai CEO perusahaan. Dimana Paul membesut sebuah situs gim pendidikan bernama PrudentGames.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)