Global Elektronik Manjakan Pelanggan Samsung

Rabu, 17 Mei 2017 - 20:41 WIB
Global Elektronik Manjakan Pelanggan Samsung
Global Elektronik Manjakan Pelanggan Samsung
A A A
JAKARTA - Global Elektronik Semarang melengkapi salah satu gerainya dengan Samsung Super Store (SSS). Gerai khusus itu menyediakan layanan purna jual untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Manager Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, penjualan produk Samsung digerainya mengalami pertumbuhan bervariasi setiap tahun.

"Pada Triwulan II 2017 optimis meningkat didukung daya beli yang terus di atas 50%," ujarnya, Rabu (17/5/2017).

Dia menuturkan, produk Samsung yang paling banyak dicari adalah Air Conditioner (AC). Produk elektronik tersebut berkontribusi sebesar 35% dalam penjualan, disusul TV LED sebesar 30%. Produk lainnya yang juga dicari adalah lemari es, microwave dan audio rata- rata 22%- 25%.

Kehadiran SSS, lanjut dia, turut mengedukasi konsumen terkait penggunaan barang elektronik. Display dikemas menyerupai penataan di rumah. Selain itu, ada pula teknisi yang siap melakukan servis jika terjadi kendala.

"Konsumen bisa datang ke tempat kami maupun petugas yang datang mengecek kerusakan ke rumah. Kami tidak hanya menonjolkan transaksi jual beli, tapi juga meningkatkan pemahaman," katanya.

Head of TV and AV Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Ubay Bayanudin mengatakan, permintaan TV pada segmen basic masih bergerak stagnan dalam tiga tahun terakhir. "Ini artinya daya beli dan market belum pulih," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, penetrasi sudah harus berbeda karena tren dan kebutuhan sudah bergeser. Market di segmen premium justru terus bertumbuh.

"Produk- produk terbaru dipamerkan memenuhi keinginan pasar, seperti QLED TV yang diklaim memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik dibandingkan teknologi sebelumnya," terang Ubay.

Global Elektronik Semarang melengkapi salah satu gerainya dengan Samsung Super Store (SSS) yang akan Grand Opening pada Kamis (18/5/2017).‎ Foto/Hendrati Hapsari
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2291 seconds (0.1#10.140)