Serangan Hacker Semakin Merajalela di Seluruh Dunia

Sabtu, 13 Mei 2017 - 21:29 WIB
Serangan Hacker Semakin Merajalela di Seluruh Dunia
Serangan Hacker Semakin Merajalela di Seluruh Dunia
A A A
LONDON - Tak hanya di Indonesia, kegiatan serangan hacker kian meningkat di seluruh dunia. Bukan hanya mengandung motif politik dan menyuarakan pendapat, bahkan sejumlah rumah sakit di Inggris dan bisnis di Spanyol terkena serangan lewat internet.

Seperti dilansir dari The Sun, Rumah- rumah sakit di seluruh Inggris dilanda oleh serangan lewat internet Jumat, melumpuhkan sistem komputer mereka dan membatalkan pendaftaran pasien untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Menurut Dinas Pelayanan Kesehatan Nasional Inggris atau NHS, komputer-komputer rumah-sakit terkena serangan sejenis virus yang disebut “ransomware” yang menghalangi penggunaan komputer sampai para korban setuju untuk membayar uang tebusan untuk mengatasinya.

Insiden-insiden serupa sekarang telah dilaporkan di Amerika Serikat, China, Rusia, Portugal, Italia dan beberapa negara lain.

Costin Raiu, direktur Riset dan Analisis Global Kaspersky Labs, pembuat piranti lunak anti virus Rusia mengatakan telah mencatat lebih dari 45 ribu serangan di 74 negara yang menggunakan virus itu. Dikatakannya, jumlah itu terus bertambah dengan pesat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3262 seconds (0.1#10.140)