Sasar Segmen Pasar Furniture, VIVERE Ramaikan Pasar E-Commerce

Sabtu, 06 Mei 2017 - 09:03 WIB
Sasar Segmen Pasar Furniture, VIVERE Ramaikan Pasar E-Commerce
Sasar Segmen Pasar Furniture, VIVERE Ramaikan Pasar E-Commerce
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data dari firma riset Conlumino, segmen pasar furniture di Indonesia terbilang cukup besar di Indonesia. Diprediksi pasar furniture Nusantara akan mencapai angka 72,9 triliun rupiah pada tahun 2018. Dan ternyata, sudah banyak sekali permintaan untuk produk di segmen ini secara online.

Hal ini didukung oleh data dari firma riset Statista yang menyatakan bahwa segmen furnitur dan mebel akan berkontribusi sebesar 16,9 persen dari keseluruhan total omzet industri e-commerce tahun 2017.

Memahami hal ini, VIVERE selaku perusahaan furniture lokal asli Indonesia meluncurkan situs e-commerce bernama VIVEREcollection.com pada akhir tahun 2016 lalu. VIVEREcollection juga sempat ikut berpartisipasi dalam acara Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 2016 dan berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen.

"Di era multi channel shopping, kehadiran online channel (e-commerce) milik VIVERE ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya serta memperkuat barisan toko-toko offline store VIVERE yang sudah lebih dulu muncul,” ujar Sutrisno Yao, E-Commerce Manager VIVERE, melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Dalam hal ini VIVERE memiliki empat kategori utama: furniture, artwork, aksesoris, dan gifts. Sama seperti apa yang ditawarkan pada toko retail VIVERE, seluruh produk yang pengguna temukan dalam situs merupakan 100% hasil karya Indonesia. Semua produk sudah melewati tahap kurasi sangat detil.

Tidak hanya tiu, pengguna juga bisa mendapatkan konsultasi desain secara online. Situs e-commerce ini juga akan melengkapi strategi multi channel yang menggabungkan pendekatan online dan offline. Sekarang, pengguna bisa membeli produk secara online dan melakukan pick up di toko retail VIVERE dan akan mengirimkan produknya secara langsung ke rumah pembeli.

“Online shopping channel (e-commerce) yang dibangun VIVERE ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan selain untuk berbelanja juga menghubungi VIVERE jika memiliki pertanyaan dan permasalahan,” jelas Sutrisno.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7760 seconds (0.1#10.140)