Instagram Siapkan Fitur Baru Agar Bisa Diakses Secara Offline

Sabtu, 25 Maret 2017 - 09:16 WIB
Instagram Siapkan Fitur...
Instagram Siapkan Fitur Baru Agar Bisa Diakses Secara Offline
A A A
CALIFORNIA - Instagram saat ini telah menjadi salah satu sosial media terfavorit diberbagai negara. Namun untuk menjalankan aplikasi ini tentunya pengguna membutuhkan akses internet.

Namun untuk menjawab akan hal tersebut, aplikasi berbagi foto dan video ini mulai menjajal sebuah fitur baru. Kali ini Instagram sedang menguji coba fitur baru agar pengguna dapat menjalankan Instagram tanpa akses internet.

"Instagram akan menguji pengalaman offline agar pengguna dapat terhubung dan tetap bisa mengakses konten di Instagram saat tidak memiliki koneksi internet," tulis Instagram, seperti dilansir dari Mashable, Jumat (24/3/2017).

Apa yang dilakukan Instagram tentu saja bukan tanpa tujuan, media sosial milik Facebook ini rencanaya akan merilis fitur baru tersebut hanya untuk sejumlah negara. Dalam hal ini tetnunya negara yang dimaksud adalah negara yang memiliki akses internet terbatas.

Sayangnya belum ada keterangan lebih detail bagaimana fitur ini akan berfungsi nantinya. Hanya saja kabarnya fitur ini akan diungkap secara detail di F8 Developer Conference yang akan berlangsung pada 18 dan 19 April 2017.

Saat ini Instagram, bersama Facebook memang tengah gencar melakukan ekspansi layanannya ke negara-negara dengan internet terbatas. Sebelumnya, Facebook juga telah merilis Facebook Lite, yang bisa diakses pada jaringan 2G.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0640 seconds (0.1#10.140)