Tips Memanfaatkan Instagram Reels untuk Berjualan Online

Minggu, 01 Mei 2022 - 16:20 WIB
loading...
Tips Memanfaatkan Instagram Reels untuk Berjualan Online
Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat pengguna mempromosikan bisnis lewat Instagram Reels. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Instagram Reels menjadi salah satu fitur andalan Instagram di Indonesia. Begitu diluncurkan, penggunanya tumbuh sangat cepat. Produksi konten di Reels pun ikut meroket.

Karena itu, Instagram mendorong UMKM ataupun pebisnis untuk memanfaatkan Reels guna mendorong atau mempromosikan bisnis mereka.

”Instagram terus mengembangkan fitur untuk membantu para pelaku bisnis memasarkan produk atau jasanya lebih efektif. Salah satunya melalui fitur Reels,” ungkap Putri Silalahi, Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara.

”Sejak diluncurkan, Reels telah menjadi favorit masyarakat Indonesia dan menjadi pilihan bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan performa bisnis dan menjangkau lebih banyak audiens atau calon konsumen baru,” kata Putri.

Reels sendiri merupakan format video pendek dari Instagram. Karena formatnya video singkat, maka Reels cocok jadi platform untuk mempromosikan bisnis.

”Melalui fitur Reels , pengguna bisa membuat konten bisnis yang profesional dengan opsi editing dan musik yang beragam,” ungkap Putri. Berikut empat langkah mudah untuk membuat konten bisnis dengan Reels:

1. Buatlah konten yang unik
Selalu masukkan signature dari brand Anda ke dalam Reels. Sehingga konten terasa lebih autentik. Selain itu buatlah format dan tema Reels yang konsisten sehingga penonton bisa mengenali bahwa konten itu adalah milik brand Anda.

2. Buatlah konten yang relatable
Fokuslah dalam membuat konten Reels yang relate dengan target audiens Anda. Buat mereka tertawa dan melihat diri mereka sendiri dalam konten yang Anda buat.

3. Buatlah konten yang mudah di-remix atau dibuat ulang
Pastikan audiens Anda mudah untuk berpartisipasi dan me-remix konten Anda.



4. Buatlah konten yang sederhana
Pastikan kontenmu tetap sederhana dan lugas. Kalau Anda ingin membuat challenge atau memulai suatu tren, pastikan audiens bisa melakukannya dengan mudah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)