Indosat Ooredoo Siap Hadapi Lonjakan Pengguna Saat Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 23 Desember 2016 - 05:18 WIB
Indosat Ooredoo Siap Hadapi Lonjakan Pengguna Saat Natal dan Tahun Baru
Indosat Ooredoo Siap Hadapi Lonjakan Pengguna Saat Natal dan Tahun Baru
A A A
YOGYAKARTA - Liburan akhir tahun dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru selalu ditandai dengan peningkatan traffic komunikasi. Sejumlah operator mengaku telah siap menghadapi lonjakan traffic data, voice ataupun SMS dari pelanggan-pelanggan mereka selama libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Dept. Marketing Communication Indosat Ooredoo, R Dian Prastyadewi mengatakan, libur Natal dan Tahun Baru selalu terjadi peningkatan aktivitas komunikasi seperti tahun-tahun sebelumnya. Kendati terjadi lonjakan, tetapi Indosat Ooredoo menjamin pelanggannya tetap dapat berkomunikasi dengan lancar dan nyaman seperti hari biasa.

"Kami sudah memastikan jaringan kami siap untuk menerima lonjakan traffic," tandasnya, Kamis (22/12/2016).

Untuk menghadapi lonjakan traffic komunikasi selama libur Natal dan Tahun Baru, pihanya telah meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan. Pihaknya telah berusaha meningkatkan semua kapasitas layanan meliputi suara, SMS ataupun data. Kualitas ataupun kapasitas layanan perlu ditingkatkan agar mampu memberi kenyamanan kepada pelanggan.

Dian menjelaskan, untuk suara pihak Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas menjadi 2,244 juta menit setiap harinya. Sementara untuk kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 miliar sms per harinya. Dan yang menjadi perhatian khusus adalah peningkatan data menjadi 6,890 terabyte/hari.

81,6 juta pelanggan Indosat memang harus diberi jaminan kelancaran aktifitas dari komunikasi mereka selama libur Natal dan Tahun Baru. Berdasarkan prediksi yang telah mereka buat dengan melihat pengalaman yang ada sebelumnya, akan terjadi lonjakan yang cukup berarti selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

"54.212 BTS di seluruh Indonesia dibangun untuk memberikan layanan maksimal kepada pelanggan Indosat Ooredoo," tandasnya.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman menambahkan, dalam rangka memastikan jaringan yang disiapkan telah dapat melayani lonjakan pelanggan, Indosat Ooredoo terus melakukan monitoring dan pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk layanan seluluer (mobile) ataupun layanan Enterprise Corporate.

Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2. i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9558 seconds (0.1#10.140)