Indosat Ooredoo Hutchison Punya Modal Lebih Besar untuk Bangun Jaringan 5G di Indonesia

Rabu, 05 Januari 2022 - 19:23 WIB
loading...
Indosat Ooredoo Hutchison Punya Modal Lebih Besar untuk Bangun Jaringan 5G di Indonesia
Langkah awal Indosat Ooredoo Hutchison adalah menggelar jaringan 5G lebih luas lagi. Foto: dok Indosat Ooredoo Hutchison
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison telah resmi beroperasi mulai 4 Januari 2022. Bergabungnya dua operator seluler hasil merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) ini akan memperluas jangkauan jaringan 5G di Indonesia.



Sebelumnya, di bawah Indosat Ooredoo , jaringan 5G sudah ada di lima kota yakni Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Balikpapan.

Director Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Danny Buldansyah mengatakan bergabungnya Indosat dan Tri akan menghasilkan spektrum yang mencukupi agar penggelaran 5G lebih baik lagi.

”Sehingga customer experience yang benar-benar 5G akan bisa terlaksana. Luar biasa ini,” kata Danny saat konferensi pers.

Dari penggelaran 5G ini, menurut Danny, butuh kapital yang intensif. Namun dengan penggabungan dua perusahaan dapat menyokong kemampuan finansial lebih kuat lagi.



”Dengan penggabungan dua stakeholder kelas dunia ini tentunya kemampuan finansial kita akan lebih kuat. Beserta dengan distorsi yang kita punya baik itu kapital dari dua share holder kita,” tuturnya.

Belum lagi ditambah talent sumber daya manusia baik dari yang ada di Indosat Ooredoo Hutchison di Indonesia maupun di Ooredoo dan Hutchison grup akan berdampak pada penggelaran inovasi teknologi 5G di Indonesia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)