Peduli Pendidikan, Samsung Sambangi MAN 2 Bekasi

Rabu, 23 November 2016 - 14:52 WIB
Peduli Pendidikan, Samsung Sambangi MAN 2 Bekasi
Peduli Pendidikan, Samsung Sambangi MAN 2 Bekasi
A A A
BEKASI - Samsung Electeronics Co. Ltd bersama Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berbagi kebahagian dengan siswa dan pengajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi. Melalui program Employee Volunteer ini para karyawan Samsung melakukan aksi sosial dengan cara berbagi keterampilan di bidang teknologi dalam proses belajar mengajar.

Dalam menjalankan aksi sosial, para karyawan Samsung, kantor pusat Samsung Electronics Co. Ltd melaksanakan berbagai kegiatan. Para karyawan turun tangan langsung untuk mengecat bangunan sekolah agar terlihat lebih rapih. Selain itu para siswa juga diberi keterampilqn untuk membuat layang - layang khas Korea Selatan, yakni Bang-Pae Yeon yang berarti perisai dan Gaori Yeon yang berbentuk ikan pari.

"Kami senang dapat mengadakan kegiatan hari ini, sebab karena kegiatan hari ini tiga pihak dapat berkumpul untuk saling membangun. Bagi kami melakukan kegiatan bersama seperti ini lebih penting ketimbang hanya memberikan donasi," ujar Vice Presiden PT SEIN, KangHyun Lee, saat melakukan program aksi sosial di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi, Rabu (23/11/2016).

Selain turun langsung untuk mengecat bangunan sekolah, melalui kegiatan ini Samsung juga menyerahkan beberapa perangkat tablet dan unit komputer untuk kegiatan belajar mengajar. Dimana menurut Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri , Ahmad Syaekhu hal ini memang alat-alat sangat dibutuhkan oleh pihak sekolah.

"Ini sangat sesuai dengankebutuhan sekolah kita. Karena untuk bidang IT, kita belum punya laboratorium untuk belajar. Kedepannya apa yang diberikan oleh Samsung tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya.

Program Employee Volunteer dari Samsung sendiri berlangsung selama empat hari, yakni mulai dari 20 -24 November 2016.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1209 seconds (0.1#10.140)