HP Keluarkan PC Mungil dengan Performa Setara Workstation

Kamis, 17 November 2016 - 18:30 WIB
HP Keluarkan PC Mungil dengan Performa Setara Workstation
HP Keluarkan PC Mungil dengan Performa Setara Workstation
A A A
CALIFORNIA - Sebuah produk PC mini dari HP, yakni Z2 Mini mempunyai kemampuan yang luar biasa dan tak diragukan. Pasalnya berlabel sebagai PC mini, Z2 Mini ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah jika dibandingkan dengan sebuah workstation sekalipun.

HP meluncurkan produk PC mini terbarunya dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan workstation. Terbukti dengan keberadaan prosesor Intel Xeon yang dibarengi dengan kartu grafis NVIDIA Quadro M620 di dalamnya.

Meski punya spesifikasi canggih, PC ini memiliki ukuran seperti halnya PC mini lain. Dengan casing setinggi 5,8cm, PC mini ini memiliki ukuran 90 persen lebih kecil dibandingkan PC tower untuk kelas bisnis. Bahkan, dengan pilihan konfigurasi teratas yang disediakan oleh HP, PC mungil ini punya kemampuan dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan PC mini lain di pasaran.

Bahkan, bisa dengan mudah dihubungkan dengan enam monitor sekaligus. Tidak hanya itu, PC Z2 Mini ini memiliki suara yang smooth, hal ini berkat keberadaan sistem pendingin custom yang dipasang oleh HP. Desain berbentuk oktagon pada komputer ini juga memberi kesan unik.

Pihak HP mengatakan, desain oktagon pada PC ini menjadikannya yang pertama dalam sejarah 35 tahun HP berkecimpung dalam bisnis workstation. PC Z2 Mini ini ditawarkan dengan spesifikasi paling rendah RAM DDR4 32GB, HP Z Turbo Drive yang menggunakan M.2 SSD dengan kecepatan membaca data mencapai 1GB per detik serta tersedia pula prosesor Intel Core i3, i5, dan i7.

Bila ingin ingin lebih, Anda juga bisa mendapatkan PC Z2 Mini dengan konfigurasi prosesor Intel Xeon E3-1200v5 yang biasanya digunakan untuk perangkat workstation dan server. Pihak HP juga menyediakan opsi GPU NVIDIA M620 Quadro dengan VRAM 2GB. Keberadaan kartu grafis ini memberikan kelancaran saat PC digunakan untuk menjalankan aplikasi desain grafis seperti Autocad ataupun 3DS Max.

Mengenai harganya, spesifikasi paling dasar dengan prosesor Intel Core i3 dipatok dengan banderol sebesar 699 USD atau sekitar Rp9,3 juta. Hal ini bukan menjadi masalah bila keberadaan perangkat ini bisa mengatasi kebutuhan Anda.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)