Ini Cara Mengunci Akun Twitter Melalui HP dan PC

Senin, 21 Februari 2022 - 18:15 WIB
loading...
Ini Cara Mengunci Akun Twitter Melalui HP dan PC
Cara mengunci akun Twitter bisa dilakukan langsung melalui HP maupun PC atau laptop. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengunci akun Twitter bisa dilakukan langsung melalui HP maupun PC atau laptop. Ini penting Anda ketahui agar bisa mengamankan akun Twitter dari pembajakan.

Bagi Anda penggiat media sosial yang belum memahami cara mengunci akun twitter tentunya harus membaca artikel ini. Apalagi anda sering mengunggah informasi pribadi.

Twitter adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 280 karakter. Media sosial ini mengalami pertumbuhan yang pesat dan dengan cepat meraih popularitas di seluruh dunia.



Tingginya popularitas Twitter menyebabkan layanan ini telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dalam berbagai aspek, misalnya sebagai sarana protes, kampanye politik, sarana pembelajaran, dan sebagai media komunikasi darurat.

Twitter juga dihadapkan pada berbagai masalah dan kontroversi seperti masalah keamanan dan privasi pengguna, gugatan hukum, dan penyensoran.

Untuk itu, penting bagi anda memahami cara mengunci akun twitter yang bisa dilakukan mlalui HP Android, iPhone atau bisa juga melalui PC, berikut langkah-langkahnya:

1. Kunci Akun Melalui HP

Buka aplikasi Twitter di HP dan lakukan login. Anda bisa tap foto profil di bagian atas untuk membuka menu. Pilih menu Pengaturan dan privasi lalu pilih opsi Privasi dan keamanan. Aktifkan fitur Lindungi Tweet Anda dan akun sudah terkunci.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)