Kuntit Samsung, Oppo Kangkangi Asus dalam Penjualan Smartphone

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 16:01 WIB
Kuntit Samsung, Oppo Kangkangi Asus dalam Penjualan Smartphone
Kuntit Samsung, Oppo Kangkangi Asus dalam Penjualan Smartphone
A A A
YOGYAKARTA - PT Indonesia Oppo Electronics melaporkan telah membukukan kenaikan penjualan signifikan pada kuartal kedua 2016. Bahkan, mereka mengklaim merebut posisi kedua dalam penjualan smartphone di Tanah Air.

Media Engangement PT Indonesia Oppo Electronics, Aryo Meidianto mengatakan, berdasarkan survei International Data Corporation (IDC), market share Oppo di pasar smartphone berada di bawah Samsung yang menguasai 25%, namun unggul atas Asus dengan market share 9%.

“Saat ini kami di posisi kedua dengan market share 19%,” ujarnya di Yogyakarta, Jumat (28/10/2016).

Dia menuturkan, pencapaian ini cukup menggembirakan dibandingkan kuartal kedua 2015. Di mana saat itu, Oppo hanya menguasai pasar smartphone 8%.

"Kenaikan ini tidak lepas dari strategi market yang dilakukan Oppo untuk penetrasi pasar. Selain mengeluarkan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen, yaitu Selfie Expert, kami juga melakukan strategi market yang berbeda," ungkapnya.

Oppo sendiri menggandeng artis kenamaan Raisa sebagai brand ammbasador. Langkah ini sukses mendongkrak penjualan produk.

Selfie expert yang selama ini menjadi jargon Oppo terbukti mengangkat penjualan. Dua produk Oppo F1 Expert dan F1s yang mengusung kamera depan 16 megapixel (MP) menjadi tulang punggung penjualan. Bahkan mendominasi pasar Oppo di Tanah Air dan dunia.

Produk F1 series telah memenuhi ekspektasi konsumen yang menginginkan kamera depan dengan kemampuan mumpuni. Selain dibekali storage yang cukup besar, yaitu 32 GB, smartphone ini mampu menjawab kebutuhan konsumen yang rata-rata berjiwa muda. Hal ini sesuai dengan target market F1 Series membidik anak muda dan professional muda.

“Selain untuk penggila selfie, juga bisa mendukung kinerja dari profesional muda karena dibekali dengan storage yang besar,” tandas Aryo.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)