Menkominfo Terus Dorong Brand Global Penuhi TKDN 30%

Kamis, 20 Oktober 2016 - 21:03 WIB
Menkominfo Terus Dorong Brand Global Penuhi TKDN 30%
Menkominfo Terus Dorong Brand Global Penuhi TKDN 30%
A A A
JAKARTA - Lenovo sebagai perusahaan global baru saja menunjukkan komitmennya dalam mendorong kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dalam negeri dengan melakukan pabrikasi Moto di Indonesia. Namun bagaimana dengan brand global lainnya yang hanya memasarkan produknya di Indonesia.

Dalam hal ini Menteri Komunikasi dan Informatik (Menkominfo), Rudiantara memberikan tanggapannya. Dikatakan seluruh brand global yang ada di Indonesia harus memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

"Kita dorong brand global untuk memenuhi TKDN 30 persen di 2017. Jadi tidak hanya Lenovo saja, semua kita dorong karena ini akan memajukan ekosistem yang ada," ujar Menkominfo, di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Dirinya menambahkan, Pemerintah dalam hal ini bersifat netral terhadap semuanya. Jadi tidak ada yang di diskriminasi. Kalau semua mau berproses dengan baik kita akan sangat terbuka terhadap siapa saja.

Namun dalam hal ini Menkominfo menjelaskan bahwa masih akan ada brand global yang mengikuti jejak Lenovo. Pasalnya semua harus sudah memnuhi aturan TKDN 30% mulai 2017.

"Kalau ditanya apakah akan ada lagi yang seperti Lenovo. Tentu akan ada lagi, kita lihat saja, yang jelas kita akan terbuka pada siapa saja tapi kan nantinya mereka akan tetap berkompetisi di pasar," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1226 seconds (0.1#10.140)