Samsung ArtPC Pulse Perangkat PC Multimedia dengan Desain Unik

Selasa, 11 Oktober 2016 - 22:04 WIB
Samsung ArtPC Pulse Perangkat PC Multimedia dengan Desain Unik
Samsung ArtPC Pulse Perangkat PC Multimedia dengan Desain Unik
A A A
SEOUL - Meskipun ditimpa masalah dengan kasus Galaxy Note 7 yang terbakar di beberapa negara, Samsung tetap mengeluarkan produk inovasinya. Kali ini bukan sebuah smartphone atau kamera tapi melainkan sebuah PC.

Seperti dilansir dari Engadget, Selasa (11/10/2016), Samsung yang mencoba peruntungan melalui produk yang disebut ArtPC Pulse. Perangkat ini mempunyai desain silinder mirip dengan perangkat komputer buatan Apple, Mac Pro.

ArtPC Pulse cocok untuk pengguna rumahan, kalau Mac Pro digunakan untuk aktifitas workstation. Pada bagian atas, terdapat speaker dengan bentuk melingkar 360 derajat sejajar dengan case buatan Harman Kardon. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai perangkat multimedia di rumah.

Spesifikasi ArtPC Pulse cukup mumpuni untuk kebutuhan multi media dengan menggunakan prosesor dari Intel Core i5 dengan kecepatan 2,7GHz. Seri prosesor yang diusung belum diketahui secara pasti, kemungkinan besar adalah Intel Core i5 6400 Skylake.

Sedangkan untu RAM nya mempunyai kapasitas 8GB DDR4 yang dikawinkan dengan penyimpanan menggunakan SSD NVMe 256GB. Untuk mengolah grafis, Samsung ArtPC Pulse ini disandingkan dengan VGA card dari AMD Radeon RX 460 yang dapat memutar file video dengan resolusi 4K, serta digunakan untuk bermain game ringan.

Rencanannya Samsung ArtPC Pulse akan dipasarkan pada 28 Oktober 2016 dengan banderol USD 1.199 USD atau sekitar Rp 15,6 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8540 seconds (0.1#10.140)