Begini Cara Bedakan Onderdil Motor Asli Atau Palsu

Senin, 26 September 2016 - 15:42 WIB
Begini Cara Bedakan Onderdil Motor Asli Atau Palsu
Begini Cara Bedakan Onderdil Motor Asli Atau Palsu
A A A
BEKASI - Kerusakan komponen kendaraan baik itu sepeda motor ataupun mobil, tentunya merupakan hal yang tidak dapat terelakkan. Solusinya, biasanya penggantian suku cadang yang baru apabila sudah tidak mungkin diperbaiki.

Lalu bagaimana untuk membedakan spare part asli atau tiruan terhadap sepeda motor mengingat hampir setiap bengkel kini memakai embel-embel orisinil dari pabrikan terhadap produknya. Dalam hal ini Kepala Bengkel Honda Supra Jaya Motor, Rahmat Arif membeberkan beberapa triknya.

"Biasanya yang paling mudah itu dari harga. Spare part asli, pastinya memiliki harga yang lebih mahal. Berbeda dengan spare part palsu memiliki harga relatif lebih murah," ujarnya, saat ditemui Sindonews, di Bekasi, Senin (26/9/2016).

Dirinya menambahkan, selain itu konsumen juga bisa mengeceknya dari garansi. Pasalnya kalu spare oart asli pasti akan dapat garansi resmi oleh pihak produsen. Sedangkan yang tiruan pasti hanya garansi toko.

Namun kalau mau mengecek lebih detail, Arief menyarankan untuk membuka kemasan untuk melihat barangnya langsung. Spare part asli akan akan terlihat jauh lebih kuat dan bagus dibandingkan dengan spare part palsu.

Ditanyai apakah spare part asli atau palsu bisa dilihat hanya melalui kemasan. Dirnya mengatakan, "Saat inj susah untuk membedakan yang asli atau palsu kalau hanya dari kemasan. Pasalnya hologramnya saja saat ini sudah bisa ditiru. Tapu kalau memang mau aman langsung saja datang ke bengkel resmi, itu sudah pasti lebih terjamin," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8129 seconds (0.1#10.140)