Blue Bird Perbaiki Aplikasi Mobilenya

Rabu, 21 September 2016 - 13:50 WIB
Blue Bird Perbaiki Aplikasi Mobilenya
Blue Bird Perbaiki Aplikasi Mobilenya
A A A
JAKARTA - Menghadirkan aplikasi mobile untuk bersaing dengan taksi online, jelas belum cukup. Fitur di dalamnya harus canggih dan jauh memudahkan pengguna memesan taksi lewat smartphone. Hal ini disadari Blue Bird yang beberapa waktu meluncurkan aplikasi pemesanan online My Bue Bird yang sulit bersaing dengan Go-Jek, Grab, maupun Uber.

“Segmen pengguna kami semakin didominasi kalangan yang melek teknologi. Sehingga kami harus menjaga kualitas aplikasi supaya kemudahan cara memesan online benar-benar di dapat,” ungkap Sigit P. Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird TBK.

E-Payment alias pembayaran non tunai menjadi fitur terbaru aplikasi My Bue Bird, bekerjasama dengan BNI dan Mandiri, ini disebut Sigit penting untuk menambah daya saing Blue Bird dengan kompetitornya.

“Lewat aplikasi jadi transparan berapa biaya perjalanan yang harus dibayar. Adapun e-payment pengguna dapat membayar dengan kartu debit dan kredit, bahkan voucher taksi pun kami ubah eVoucher,” tambahnya.

Diektur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengklaim tingkat keamanan aplikasi tersebut sangat baik dan problem yang muncul dalam penggunaan e-payment akan diminimalisir.

“Nanti setiap perjalanan pengguna akan menerima passcode yang ditunjukkan ke pengemudi. Kita akan mencocokan order. Passcode setiap perjalanan beda. Jadi akun e-payment sulit dimanfaatkan orang lain,” jelasnya.

Sigit menyebut e-payment jadi prioritas utama jika menyangkut layanan komersial berbasis digital. Ketika e-payment sudah matang dan aman, maka beragam fitur layanan digital juga bisa diberikan. Pihak Blue Bird mengklaim aplikasi tersebut nantinya akan hadir di multi-platform dan menyediakan berbagai jenis armada yang bisa dipesan online.

“Kami kan juga ada bus dan mini bus. Semuanya nanti bisa dipesan dari mana saja, tidak hanya aplikasi mobile, tetapi juga platform seperti e-commerce travel,” beber Sigit. Nanti juga ada fitur easy ride dimana pengguna tetap dapat menyetop taksi di jalan dan melakukan pembayaran e-payment lewat aplikasinya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)