Twitter: Media dan Kutipan Tweet Tidak Lagi 140 Karakter

Selasa, 20 September 2016 - 12:04 WIB
Twitter: Media dan Kutipan Tweet Tidak Lagi 140 Karakter
Twitter: Media dan Kutipan Tweet Tidak Lagi 140 Karakter
A A A
JAKARTA - Aplikasi burung berkicau Twitter umumkan pembaruan fitur.Perubahan yang diumumkan pada Mei lalu ini kini sudah dapat diterapkan mulai hari oleh semua pengguna.

Sebelumnya, para pengguna Twitter pasti pernah merasakan pada saat mengunggah foto ataupun video maka jumlah karakter cuit akan berkurang. Hal ini tentu membuat Anda memiliki sangat sedikit karakter untuk menyertakan keterangan foto.

Namun saat ini Twitter telah menghapus sistem tersebut, jadi saat pengguna mengunggah foto, GIF, atau video maka karakter yang tersedia tetap 140. Tidak hanya itu, saat pengguna melakukan jajak pendapat atau pengutipan Tweet hal tersebut tidak lagi dihitung dalam 140 karakter.

Selain itu, aplikasi berlambang burung ini juga sedang melakukan uji coba terhadap otonomi Tweet, di mana nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih mudah.

Dalam hal ini pengguna tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah Tweet mencapai semua orang yang terlibat dalam percakapan tersebut. Sistem ini rencananya akan diterapkan dalam waktu dekat. Demikian keterangan resmi Twitter Indonesia, Selasa (20/9/2016).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8180 seconds (0.1#10.140)