Penjualan Midea Electronics di Indonesia Tumbuh 60%

Selasa, 06 September 2016 - 22:24 WIB
Penjualan Midea Electronics di Indonesia Tumbuh 60%
Penjualan Midea Electronics di Indonesia Tumbuh 60%
A A A
SEMARANG - Meski kondisi ekonomi di Tanah Air relatif belum stabil, Midea Electronics Indonesia berhasil meningkatkan penjualan sepanjang Januari hingga Agustus 2016. Penjualan Midea tumbuh 60% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia, Jino Sugianto mengatakan, penjualan Midea mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Untuk pasar Jawa Tengah (Jateng) dan DIY mampu memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap penjualan nasional, yakni sebesar 25% atau sama dengan kontribusi penjualan dari Jawa Timur. Untuk penjualan tertinggi masih dipimpin wilayah Jakarta.

“Pada dasarnya, kondisi pasar elektronik tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Meski demikian, pada tahun ini pasar belum sepenuhnya stabil. Sepanjang tahun lalu, kita berhasil menjual alat elektronik hingga Rp315 miliar, dan untuk periode Januari-Agustus tahun ini sudah berhasil terjual Rp269 miliar,” ujarnya, di Semarang, Selasa (6/9/2016).

Dia menyebutkan, penjualan produk Midea di Indonesia masih dikuasai penjualan Air Conditioner (AC) yang memberikan kontribusi 52%, disusul mesin Cuci, air Cooller dan lainnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)