Twitter Siapkan Fitur Anti Bullying

Selasa, 30 Agustus 2016 - 16:24 WIB
Twitter Siapkan Fitur Anti Bullying
Twitter Siapkan Fitur Anti Bullying
A A A
CALIFORNIA - Keberadaan media sosial kini tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari. Pasalnya, banyak hal dapat dilakukan melalui media sosial baik itu hal positif maupun negatif.

Negatifnya, banyak pengguna yang kurang arif dalam menggunakan media sosial. Hasilnya media sosial justru dimanfaatkan untuk mengejek orang lain atau sering disebut bullying.

Menyikapi hal tersebut, Twitter tengah menggarap fitur anti-bullying, yakni keywoard blocking. Fungsinya, fitur ini dapat membantu pengguna untuk berhenti menggunakan kata-kata yang tidak baik dan menyakitkan. Demikian dikutip dari Bloomberg, Selasa (30/8/2016).

Selain itu dijelaskan, fitur ini juga mampu memblokir tanda pagar atau hashtag yang tidak mereka sukai. Misalnya, jika mereka lelah melihat teman mereka melakukan liveblog dalam 100 tweet maka dia bisa melewatinya.

Hal ini memang tidak bisa dibilang sesuatu yang baru, pasalnya Instagram pernah menggunakan keyword block untuk menghindari hal serupa. Namun dalam hal ini, Twitter masih belum memberikan keterangan resmi kapan fitur keywoard blocking akan tersedia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)