Grab Luncurkan Solusi Pengelolaan Biaya Perjalanan Bisnis

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 10:53 WIB
Grab Luncurkan Solusi Pengelolaan Biaya Perjalanan Bisnis
Grab Luncurkan Solusi Pengelolaan Biaya Perjalanan Bisnis
A A A
JAKARTA - Grab meluncurkan solusi korporasi baru yang diberi nama Grab for Work. Model ini merupakan solusi pengelolaan biaya perjalanan bisnis yang didesain untuk para pelaku bisnis di Asia Tenggara.

CEO and Co-Founder Grab Anthony Tan mengatakan, Grab for Work menyediakan cara lebih produktif untuk mengelola biaya perjalanan bisnis bagi para pemimpin bisnis, manajer, atau profesional.

Grab for Work sendiri telah diujicoba pada versi beta dan dikembangkan sesuai masukan yang diberikan lebih dari 150 perusahaan di Asia Tenggara.

"Perusahaan harus memfokuskan sumber daya ke pertumbuhan bisnis dan melayani pelanggan mereka. Kami melihat adanya peluang untuk menyediakan solusi transportasi end-to-end untuk perusahaan guna membantu mereka untuk memodernisasi dan mempersingkat proses pengelolaan biaya perjalanan bisnis mereka melalui platform teknologi kami," ujar Anthony dalam rilisnya, Sabtu (6/8/2016).

Dia menambahkan, perjalanan yang dipesan melalui Grab dapat ditandai sebagai perjalanan bisnis dan dimasukkan dalam kategori perusahaan dalam aplikasi Grab. Semua perjalanan akan disinkronisasi ke portal Grab for Work yang merupakan sarana tunggal bagi kalangan bisnis untuk mengatur dan memantau perjalanan bisnis karyawan," kata dia.

Adapun, fitur-fitur yang ditawarkan pada Grab for Work adalah:

1. Menelusuri dan mengelola biaya perjalanan

Gunakan fitur grup untuk memilah bukti perjalanan dan menikmati fleksibilitas dalam memilih metode pembayaran yang beragam, baik secara grup maupun individual.

Telusuri perjalanan bisnis unit kerja tertentu dengan menentukan jadwal pengiriman laporan perjalanan secara mingguan atau bulanan yang dapat dikirimkan otomatis ke alamat email kantor Anda.

2. Pilih sistem pembayaran korporat yang diinginkan

Grab for Work menyediakan pilihan pembayaran yang fleksibel untuk karyawan, termasuk pembayaran secara otomatis dengan kartu kredit perusahaan atau e-voucher, penagihan paska-bayar bulanan, kartu kredit pribadi, maupun tunai.

3. Menerapkan aturan perjalanan bisnis

Para eksekutif perusahaan dapat mengelola biaya perjalanan bisnis dengan menetapkan aturan tertentu, termasuk menentukan kapan dan di mana karyawan dapat mengklaim perjalanan bisnis mereka, berdasarkan lokasi, waktu, atau hari.

Sebagai contoh, perjalanan bisnis dapat diatur hanya untuk kepentingan rapat bisnis atau perjalanan karyawan yang bekerja lembur saja.

4. Menghemat waktu dengan pengurangan dokumen

Perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab akan terkonsolidasi secara otomatis dalam portal Grab for Work secara real-time, lengkap dengan informasi perjalanan termasuk nama karyawan, tanggal dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan pengantaran, jenis kendaraan, serta metode pembayaran yang dipilih.

Hal ini akan membuat proses approval/pengesahan secara administrasi menjadi lebih mudah dan proses manual yang panjang dan melelahkan, seperti memindai tanda terima dan menyusun detil perjalanan, tidak perlu lagi dilakukan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7897 seconds (0.1#10.140)