Samsung dan Huawei Bertikai Masalah Hak Paten

Senin, 25 Juli 2016 - 19:28 WIB
Samsung dan Huawei Bertikai Masalah Hak Paten
Samsung dan Huawei Bertikai Masalah Hak Paten
A A A
BEIJING - Saat ini dua produsen teknologi yaitu Huawei dan Samsung sedang bertikai dimana masing-masing saling mengajukan tuntutan pelanggaran hak paten. Pihak Huawei menuduh Samsung telah menjiplak teknologi miliknya dan digunakan pada Galaxy S7, S7 Edge serta Galaxy J5. Sebaliknya, Samsung menuduh Huawei melakukan pelanggaran setidaknya terhadap 6 paten miliknya.

Sebagai informasi hal ini dimulai tahun lalu, dimana pihak Huawei menuntut Samsung di Pengadilan Cina dan Amerika. Alasannya, Samsung dianggap telah menggunakan teknologi 4G LTE, software user interface bahkan sistem operasi secara ilegal. Akan tetapi langkah ini tak sesasui dengan harapan Huawei alias gagal.

Seperti dikutip dari Softpedia, pihak Huawei tak putus asa dan kembali mengajukan tuntutan hukum terhadap Samsung dua pekan silam. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini tuduhan Huawei terhadap Samsung terkait pelanggaran hak paten pada smartphone Galaxy S7, S7 Edge serta Galaxy J5. Huawei meminta agar pengadilan mewajibkan Samsung membayar ganti rugi USD12 juta atau sekitar Rp157 miliar.

Kali ini Samsung tak tinggal diam, karena juga mengajukan tuntutan balik melalui pengadilan di China terkait pelanggaran paten oleh Huawei. Akan tetapi pihak Samsung tidak memberikan rincian secara rinci terkait tuntutannya kepada Huawei.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7895 seconds (0.1#10.140)