Tiongkok Sebut Pokemon GO Bisa Nyadap

Selasa, 19 Juli 2016 - 18:07 WIB
Tiongkok Sebut Pokemon GO Bisa Nyadap
Tiongkok Sebut Pokemon GO Bisa Nyadap
A A A
BEIJING - Sejak dirilis secara resmi di Australia dan Selandia baru, popularitas game Pokemon Go memang terus melonjak. Bahkan di negara-negara Asia sudah mulai menikmatinya, hanya saja bukan versi resmi.

Melalui game ini, para gamer dapat mengeksplorasi berbagai tempat untuk berburu para Pokemon. Bahkan tak jarang hal ini membuat para gamer celaka karena kurang berhati-hati.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (19/7/2016), berbeda dengan beberapa negara Asia lainnya yang sedang demam Pokemon. Tiongkok justru melarang game ini di negera mereka. Pasalnya ada beberapa pihak yang menakutkan Pokemon Go dapat mengancam sistem keamanan negara tersebut.

Mereka takut jika Pokemon Go dimanfaatkan oleh pihak Amerika Serikat untuk mengetahui letak pangkalan militer Tiongkok. Penggunaan teknologi berbasis lokasi memang bukan pertama kalinya menjadi menuai polemik.

Sebelumnya, Google mendapatkan peringatan saat memperlihatkan beberapa pangkalan militer rahasia milik Taiwan melalui Google Maps. Dalam hal ini, beberapa pihak berspekulasi game Pokemon Go hanyalah cara Jepang dan Amerika Serikat untuk mengetahui di mana lokasi rahasia militer dan kekuatan negara lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0664 seconds (0.1#10.140)