Mengusir Kebosanan Saat Macet

Kamis, 07 Juli 2016 - 16:33 WIB
Mengusir Kebosanan Saat Macet
Mengusir Kebosanan Saat Macet
A A A
SEBUAH kondisi kemacetan lalu-lintas sudah pasti pernah dialami setiap orang. Hal ini merupakan kondisi yang paling menjemukan dan bisa meningkatkan kondisi stress seseorang.

Kondisi ini sulit dihindari karena jalanan ibukota yang padat atau saat mudik lebaran. Mau tidak mau harus berteman dengan kemacetan namun, ada beberapa cara untuk mengusir kepenatan saat macet.

Mendengar musik

Jika bosan duduk dan menunggu lama kapan kendaraan anda akan bergerak, putarlah musik di mobil Anda. Musik dapat membuat tubuh dan pikiran rileks.

Makan snack


Jika terjebak dalam kemacetan lebih dari satu jam dan di waktu-waktu makan siang, tentu kita akan merasa haus dan lapar. Siapkan makanan ringan di dalam mobil jika sewaktu-waktu Anda terjebak macet untuk waktu yang lama.

Tidur Ringan

Tidur sejenak ketika sedang tidak mengemudi dapat mengusir kebosanan ketika terjebak macet dalam waktu yang sangat lama. Bawalah bantal jika sewaktu-waktu Anda memerlukannya. Dalam hal ini tidur bukanlah tidur yang sebenarnya hanya beristirahat sementara.

Bermain gadget

Hal yang paling banyak dilakukan oleh orang ketika berada dalam kemacetan yakni membuka sosial media seperti update status di facebook dan twitter. Hal ini cukup mengusir kebosanan dari kondisi macet di jalan.

Nonton TV/DVD

Menonton film atau DVD favorit dapat mengatasi rasa bosan menunggu berjam-jam di jalan. Bawalah file film favorit sebagai penghibur selama di jalan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8441 seconds (0.1#10.140)