Harga Smartphone OnePlus di Inggris Bakal Naik akibat Brexit

Sabtu, 02 Juli 2016 - 12:39 WIB
Harga Smartphone OnePlus di Inggris Bakal Naik akibat Brexit
Harga Smartphone OnePlus di Inggris Bakal Naik akibat Brexit
A A A
JAKARTA - Keputusan Inggris ke luar dari Uni Eropa atau Brexit berdampak pada pasar smartphone di Britania Raya. Salah satunya adalah OnePlus. Mereka mengumumkan akan menaikkan harga smartphone di pasar Inggris akibat referendum tersebut.

Dilansir dari Wired, Sabtu (2/7/2016), dalam pernyataannya OnePlus menyebutkan, "Tren penurunan GBP (mata uang poundsterling) dikhawatirkan dapat membuat sulit untuk mempertahankan struktur harga kami saat ini di Inggris."

"Margin kami selalu tipis, dan biaya kami terutama dalam USD. Ini menjadi kasus penurunan mendadak seperti pada pound baru-baru ini bisa memiliki dampak langsung pada harga kami," jelasnya.

Pernyataan tersebut secara eksplisit mengacu pada produk smartphone OnePlus 3, tetapi kemungkinan kenaikan harga akan berlaku untuk semua model yang ada, termasuk OnePlus 2 dan OnePlus X.

Di Inggris harga OnePlus 3 dibanderol 309 poundsteling, dan dengan cepat pada 14 Juni habis terjual. Pukulan smartphone Android jauh di atas harga yang wajar membuat OnePlus 3 menjadi salah satu produk dengan harga terbaik.

OnePlus merekomendasikan untuk pelanggan yang akan membeli salah satu perangkat mereka untuk melakukan pemesanan lebih cepat sebelum mengalami kenaikan harga. Mereka berjanji akan melakukan pengumuman sebelum memberlakukan kenaikan harga.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9888 seconds (0.1#10.140)