Giliran AMD dan OnePlus Mundur dari CES 2022 di Las Vegas

Rabu, 29 Desember 2021 - 07:31 WIB
loading...
Giliran AMD dan OnePlus Mundur dari CES 2022 di Las Vegas
CEO AMD Lisa Su. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Setelah Microsoft membatalkan diri ikut menghadiri acara CES 2022 di Las vegas Amerika Serikat, kini giliran AMD dan OnePlus. Meskipun tidak memberikan penjelasan terperinci, langkah itu jelas sebagai tanggapan atas munculnya varian Omicron COVID-19 dan lonjakan kasus baru.

Dalam sebuah pernyataannya yang dikutip Engadget, Rabu (29/12/2021), AMD mengatakan akan mengalihkan transaksi tatap muka ke transaksi virtual demi "kepentingan terbaik" kesehatan semua orang. AMD sudah siap untuk meluncurkan produk 2022 melalui streaming langsung pada 4 Januari.



Begitu juga dengan OnePlus mengatakan akan memperkenalkan OnePlus 10 Pro pada bulan Januari dan dikabarkan akan mengungkap smartphone terbaru mereka di CES namun menarik diri karena alasan yang tak diungkapkan.

AMD dan OnePlus bergabung dengan banyak merek besar yang telah mundur dari keterlibatan CES. Mereka ya menyatakan tidak ikut acara CS 2022, adalah Amazon, AT&T, GM, Google, Intel, Lenovo, Meta, Microsoft, dan T-Mobile.

Lainnya juga menhyatakan akan fokus pada presentasi virtual, seperti NVIDIA, LG, Samsung dan Sony.



Penyelenggara CES 2022 , Consumer Technology Association yakin acara yang digelar secara langsung akan aman karena sesuai dengan protokol kesehatan.

Namun beberapa hari ini, situasi berubah drastis dimana varian Omicron mulai membayangi pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir. Khawatir dengan masalah tersebut, sejumlah perusahaan akhirnya menarik diri dari CES 2022.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)