Perhatikan Kondisi Ban Sebelum Mudik Naik Motor

Jum'at, 01 Juli 2016 - 22:41 WIB
Perhatikan Kondisi Ban Sebelum Mudik Naik Motor
Perhatikan Kondisi Ban Sebelum Mudik Naik Motor
A A A
BEKASI - Bagi yang ingin mudik menggunakan sepeda motor, kondisi motor tentu saja sangat lerlu diperhatikan. Selain melakukan pengecekan terhadap meain dan fitur pwndukung lainnya, kesiapan ban juga menjadi salah sagu faktor utama keselamatan.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan jauh.

"Sebelum perjalanan jauh tentu ban harua di cek sudah licin atau tidak, karena kondisi ini tentunya berbahaya saat melakukan perjalanan jauh. Selain itu demi kenyamanan, sebaiknya pengendara memilih tapak ban yang lebih lebar karena laju motor bisa jadi lebih stabil saat melakukan perjalanan jauh," ujar Kepala Bengkel Planet Ban Pekayon, Viky Ariawan, di Bekasi, Jumat (1/7/2016).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, bagi pengguna ban tubles untuk lebih amannya gunakan cairan anti bocor. Jadi kalau ban terkena paku dan pakunya dicabut, cairan tersebut secara otomati akan menutup bekas lubang tersebut. Sedangkan untuk yang masih menggunakan ban dalam sebaiknya ketika mengganti ban luar alangkah baiknya juga mengganti ban dalam, sebab ban dalam yang sudah pernah bocor samoai tiga kali resiko untuk bocor lagi lebih tinggi, jadi kurang aman untuk perjalanan jauh.

Meski begitu, Viky lebih menyarankan untuk mwnggunakan ban tubles saat melakukan perjalanan jauh. Selain lebih nyaman, antisipasinya juga lebih mudah saat melakukan perjalanan jauh.

"Walau bagaimanapun memang lebih nyaman menggunakan ban tubles untuk melakukan perjalanan jauh," tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2134 seconds (0.1#10.140)