Tips Sederhana Tangkal Aksi Peretasan

Minggu, 26 Juni 2016 - 10:05 WIB
Tips Sederhana Tangkal Aksi Peretasan
Tips Sederhana Tangkal Aksi Peretasan
A A A
CALIFORNIA - Aksi peretasan yang dilakukan oleh para hacker hingga saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi para pengguna internet. Dalam melakukan aksinya, para hacker juga tidak pandang bulu siapa yang akan menjadi korbannya.

Bahkan belakangan ini para publik figur kerap menjadi sasaran. Lalu bagaimana cara menangkal aksi kejahatan dunia maya ini. Dilansir dari Tech Radar, Minggu (26/6/2016), beberapa langkah mudah yang mungkin bisa adalah berikan password khusus untuk masing-masing akun yang dimiliki serta berikan kombinasi yang sulit ditebak.

Selain password, virus juga bisa menjadi celah hacker masuk ke akun atau perangkat yang menjadi targetnya. Oleh sebab itu, tentunya diperlukan software antivirus. Saat ini, telah banyak beberapa perusahaan yang menyediakan software antivirus baik yang berbayar ataupun gratis.

Selain itu, hal lainnya yang perlu diperhatikan mewaspadai email phising. Sebab salah satu cara paling umum yang dilakukan hacker untuk mengakses informasi dan perangkat Anda adalah melalui email spam. Untuk itu, Anda harus berhati-hati sebelum membuka email tidak dikenal. Terakhir tentu mempersiapkan diri sendiri atas berbagai kemungkinan yang terjadi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0370 seconds (0.1#10.140)