Ratusan Fotografer Beradu Kreativitas di Canon Street Pixmatography

Minggu, 22 Mei 2016 - 19:29 WIB
Ratusan Fotografer Beradu Kreativitas di Canon Street Pixmatography
Ratusan Fotografer Beradu Kreativitas di Canon Street Pixmatography
A A A
JAKARTA - Kawasan Kota Tua yang selama ini menjadi tempat favorit kegiatan memotret, diramaikan para fotografer dalam ajang Canon Street Pixmatography. Berpusat di Museum Bank Mandiri, lebih dari 250 peserta Canon Street Pixmatography, ikut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Ada yang unik dari lomba Canon Street Pixmatography ini, peserta ditantang mendapatkan karya fotografi terbaik dengan waktu terbatas hanya 90 menit untuk mendapatkan objek atau momen yang natural dan menarik. Tema yang diambil adalah Energi Pagi, yang diumumkan pada saat itu juga.

Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta dicetak menggunakan printer PIXMA, kemudian dipajang sehingga satu sama lain bisa saling melihat hasil karyanya.

“Canon Street Pixmatography menjadi ajang lomba foto satu-satunya di Indonesia, di mana hasil lomba foto langsung dicetak. Sehingga mereka dapat merasakan secara langsung hasil fotonya setelah selesai berburu. Tentu saja hasil print out tersebut setelah acara selesai dapat langsung diambil oleh peserta,” ujar Division Manager Canon Consumer System Products Div PT Datascrip, Monica Aryasetiawan dalam siaran persnya kepada Sindonews, Minggu (22/5/2016).

Beragam aktivitas di kawasan wisata Kota Tua menjadi objek yang sangat menarik, termasuk arsitekturnya. Di sela-sela kegiatan para peserta mendapatkan ilmu dari fotografer profesional, Mast Irham, yang membagikan pengalaman memotret street photography.

Tampil sebagai juara pertama, yaitu Saiful Arif uk yang mendapatkan printer Canon PIXMA MG5770. Juara kedua diraih Heru Tri P yang berhak atas hadiah Canon PIXMA MG3670. Juara ketiga diraih Esha Indra Sukmana yang mendapatkan hadiah Canon PIXMA E460.

Mereka bertiga juga berhak mendapatkan tiket perjalanan wisata foto ke Yogyakarta. Selain itu terdapat tiga juara harapan yang mendapatkan Canon PIXMA MG2570s, yaitu Jepri Deniawan, Harry, dan Angelus Agustinus.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3572 seconds (0.1#10.140)