RoboHon Robot Pintar Juga Berfungsi Sebagai Smartphone

Jum'at, 15 April 2016 - 17:03 WIB
RoboHon Robot Pintar Juga Berfungsi Sebagai Smartphone
RoboHon Robot Pintar Juga Berfungsi Sebagai Smartphone
A A A
TOKYO - Sebagai negara yang terkenal dengan teknologi, kini Jepang akan mengenalkan sebuah robot unik yang diberi nama RoboHon. Ini merupakan karya perusahaan Sharp yang bekerjasama dengan Tomotaka Takahashi.

Ini merupakan produk sebuah smartphone namun berbentuk robot lucu. Robot ini sudah dibekali dengan sistem kecerdasan buatan khusus, yang mampu mengenali perintah maupun ekspresi penggunanya. Misalnya saat Anda tampak sedih RoBoHoN akan menampilkan foto-foto yang akan menghibur Anda.

Seperti dilansir dari Theverge, Jumat (15/4/2016) RoBoHon dapat bergerak seperti layaknya manusia, termasuk berjalan, duduk, menari dan melambaikan tangan jika ingin menyampaikan sebuah pemberitahuan, seperti pesan atau panggilan masuk.

Bukan hanya itu, selain memberitahu lewat suara, robot ini juga memiliki sebuah layar sentuh berukuran 2 inci (320 x 240) pada bagian punggungnya. Pada sisi depan terdapat sebuah kamera yang berfungsi untuk mendeteksi wajah manusia, serta untuk menangkap gambar jika Anda ingin berfoto.

RoboHon juga memiliki proyektor untuk memproyeksikan berbagai aktivitas, seperti video call atau menonton film. Sementara untuk jeroannya robot ini menggunakan prosesor quad-core MSM8926 1,2GHz, dengan dukungan teknologi voice recognition built-in. Untuk koneksivitas, telah mempunyai jaringan Wi-Fi, 4G LTE dan 3G seperti smartphone pada umumnya.

Pihak Sharp sudah memastikan bahwa robot yang menjalankan OS Android 5.0 Lollipop ini siap diluncurkan mulai 26 Mei 2016 di Jepang. Bagi Anda yang berminat, telah dibuka pemesanan dengan banderol 198.000 Yen, atau sekitar Rp 24 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)