Crowdo Segera Luncurkan Aplikasi Mobile Layanan Pinjaman

Sabtu, 09 April 2016 - 19:23 WIB
Crowdo Segera Luncurkan Aplikasi Mobile Layanan Pinjaman
Crowdo Segera Luncurkan Aplikasi Mobile Layanan Pinjaman
A A A
JAKARTA - Sukses meluncurkan platform pinjaman peer to peer (P2P), Crowdo segera akan melakukan inovasi dengan membuat aplikasi mobile untuk layanan pinjaman dana. Sasarannya adalah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

"Setelah membuat platform pinjaman peer to peer ke depan tentu kami akan segera membuat aplikasi mobile. Sekitar enam bulan aplikasinya akan kami luncurkan," ujar Co-Founder dan CEO Crowdo, Leo Shimada saat berbincang dengan wartawan usai peluncuran platform pinjaman peer to peer Crowdo di Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Hal ini menjadi peluang bisnis mengingat berbagai aplikasi di Tanah Air diterima dengan baik masyarakat. Di mana layanan aplikasi sudah menjadi tren pasar di Indonesia, khususnya di kota-kota besar.

Namun, untuk sektor keuangan belum ada yang melakukan terobosan. Jika Crowdo meluncurkan, mungkin akan menjadi yang pertama.

Di sisi lain, Leo memandang, pinjaman peer to peer sebagai cara revolusioner untuk membantu usaha-usaha tahap awal (startup)dengan mengikutsertakan komunitas dalam online platform yang bertujuan mendapatkan dana secara afisien.

Terkait, platform yang telah diluncurkan p2p.crowdo.com, Crowdo menawarkan bunga 12% untuk investor. Sementara bunga untuk peminjam tergantung dari risiko bisnis mereka.

Besar dana pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp1 miliar. Jika aplikasi pinjaman Crowdo diluncurkan, hal ini akan semakin memudahkan masyarakat mengakses dana.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8462 seconds (0.1#10.140)
pixels