Ini Cara Mencari iPhone, iPad, atau iPod touch yang Hilang

Selasa, 05 April 2016 - 16:25 WIB
Ini Cara Mencari iPhone, iPad, atau iPod touch yang Hilang
Ini Cara Mencari iPhone, iPad, atau iPod touch yang Hilang
A A A
Kehilangan iPhone, iPad, atau iPod touch, atau mungkin ada yang mencuri, bisa terjadi pada siapa saja. Apalagi pada perangkat gadget tersebut terdapat data penting.

Perkembangan software yang semakin canggih bisa membatu mecari gadget Anda yang hilang, Selain standart aplikasi yang sudah ada dalam smartphone tersebut.

Berikut langkah-langkah yang dapat membantu Anda mencarinya dan melindungi data Anda. Selain itu ada juga beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan khusus untuk mencari iPhone yang hilang.

Find My iPhone
Pastikan bahwa fitur Find My iPhone telah diaktifkan terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Karena jika belum aktif aplikasi Find My iPhone tidak bisa digunakan.

Buka Setting > Privacy > Find My iPhone > On. Selanjutnya fitur tersebut diaktifkan, maka tidak akan ada yang bisa menonaktifkannya selain Anda.

Langkah selanjutnya yang harus Gadgeteers lakukan adalah; buka iCloud.com dari browser manapun, Sign in menggunakan Apple ID lalu tekan tombol Find My iPhone.

Cara melacak iPhone yang Hilang: klik All Device dari menu drop-down dan pilih perangkat Anda yang hilang. Jika perangkat tersebut online, maka perangkat Anda akan muncul di Map. Jika perangkat tersebut offline, Anda bisa meminta email pemberitahuan jika perangkat tersebut online.

Device Locator
Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, untuk menggunakannya Anda harus mengeluarkan biaya sekitar USD3.99 atau sekitar Rp55 ribu. Setelah membayar Anda bisa menginstal dan mengaktifkan aplikasi ini.

Device Locator memungkinkan penggunanya untuk menghidupkan alarm, mengambil foto orang yang memiliki smartphone Anda, dan juga mengirimkan sms suara. Menarik, semuanya bisa dilakukan dari jarak jauh.

Cara mengaktifkannya, ketik Device Locator di Apple Store, lalu beli. Setelah itu bikin akun dan masuk ke Device-locator.com, pilih setting dalam aplikasi tersebut.

Sedangkan untuk melacak iPhone yang hilang masuk ke Device-locator.com dan sign in ke akun Anda atur iPhone/iPad emergency mode lalu kunci. Pada situs ini, Anda bisa mendapatkan lokasi perangkat.

Follow Mee GPS Location Tracker
Hampir sama dengan Device Location, Follow Mee GPS Location Tracker merupakan aplikasi berbayar. Aplikasi satu ini mengumpulkan data berdasarkan koordinat GPS, WiFi dan data Cellular kemudian mengunduhnya ke server yang aman dan pengguna bisa memonitornya.

Aplikasi ini bisa didapatkan di Apple Store dengan tarif $3.99. Setelah membeli, buka aplikasi dan buatlah akun, tulislah informasi yang diperlukan. Jangan khawatir, meskipun SIM card pada perangkat telah diganti, namun data yang disimpan pada perangkat adalah data sebelumnya bukan data yang baru. (Berbagai sumber).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)