Fitur Smart Reply pada Inbox Kini Tersedia untuk Versi Web

Senin, 21 Maret 2016 - 18:35 WIB
Fitur Smart Reply pada Inbox Kini Tersedia untuk Versi Web
Fitur Smart Reply pada Inbox Kini Tersedia untuk Versi Web
A A A
CALIFORNIA - Inbox dari Gmail merupakan sebuah aplikasi manajemen email baru dari Google. Aplikasi ini sebenarnya didorong Google sebagai percobaan untuk fitur-fitur baru untuk pengelolaan email. Akhir tahun lalu Inbox dari Gmail mendapat fitur baru yang sangat menarik yaitu smart reply. Hanya saja hal tersebut tersedia dalam bentuk aplikasi dan kini fitur smart reply telah tersedia dalam versi web.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (21/3/2016) Smart Reply sebenarnya merupakan sebuah fitur eksklusif yang terdapat pada aplikasi Inbox dari Gmail. Jadi aplikasi ini tidak tersedia pada tampilan Gmail utama. Fitur ini memungkinkan Inbox untuk secara otomatis memberikan balasan terhadap email penggunanya.

Inbox akan memberikan balasan singkat secara otomatis terhadap pesan-pesan yang sekiranya tidak begitu penting denga kata-kata yang relevan. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur email dari dari siapa yang perlu dibalas hanya dengan sekali tekan.

Smart reply yang tersedia pada web memiliki cara kerjanya sama dengan yang terdapat pada aplikasi. Pengguna juga dapat memilih opsi balasan yang dapat dengan mudah di edit lalu mengirimnya hanya dengan satu kali klik.

Fitur ini telah banyak digunakan oleh para pengguna ponsel, bahkan Google mengatakan bahwa 10 persen dari semua balasan yang dikirim menggunakan Inbox melalui fitur smart reply. Sehingga ini merupakan hal yang masuk akal jika Google akan menyediakannya dalam versi web.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)