Penjualan Komputer Stagnan, Apkomindo Genjot Melalui Pasar Online

Kamis, 03 Maret 2016 - 21:33 WIB
Penjualan Komputer Stagnan, Apkomindo Genjot Melalui Pasar Online
Penjualan Komputer Stagnan, Apkomindo Genjot Melalui Pasar Online
A A A
SEMARANG - Asoasiasi Pengusaha Komputer (Apkomindo) Jateng terus berusaha untuk melakukan peningkatan penjualan komputer di Jateng. Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan membuat situs jual beli online Apkomindomall.com.

Ketua Apkomino Jateng, Edy Joko Kiswanto mengatakan, sampai saat ini pasar komputer di Jawa Tengah bisa dibilang cukup stagnan. Dimana penjualan terus mengalami penurunan sejak 2014 lalu.

Penurunan penjualan tersebut kata dia, akibat dari adanya evolusi teknologi yang terjadi. Dimana masyarakat lebih memilih membeli gadget ketimbang harus membeli perangkat komputer.

“Makin canggihnya smartphone diakui atau tidak memang menggerus penjualan komputer baik itu PC maupun laptop,” katanya, disela-sela pembukaan pameran Komputer dan Gadget di Java Mal Semarang, Kamis (3/3/2016).

Oleh karena itu kata dia, melalui situs jual beli online Apkomindomall.com, diharapkan dapat terus menggaet pasar dan diharapkan dapat membantu anggota Apkomindo untuk meningkatkan penjualan.

“Melalui toko online diharapkan mampu menggaet pasar tidak hanya di Jateng namun anggota juga bisa menjual produknya ke luar daerah,” ucapnya.

Dijelaskannya, melalui situs online, pembeli bisa membandingkan harga masing-masing toko. Selain itu, kualitas produknya juga tidak perlu diragukan lagi, karena semua penjual merupakan anggota Apkomindo.

Kabid Pameran Apkomindo Jateng, AM Ishak menambahkan, selain melalui penjualan online untuk meningkatkan penjualan pihaknya juga terus melakukan pameran-pameran. Hanya saja, mengingat kondisi pasar yang sedang lesu, pameran yang tiap tahunnya dilakukan sebanyak enam kali, khusus untuk tahun ini hanya akan dilakukan empat kali.

“Pameran kali ini, merupakan yang pertama digelar di 2016. Bertempat di Java Supermall Semarang, pemeran komputer dan gadget yang mengambil tema "Apkomindo.mall.com Expo 2016" ini dimulai 2 hingga 6 Maret mendatang,” tambahnya.

Dia menyebutkan untuk pameran pertama kali ini, diikuti oleh beberapa vendor seperti Asus, Epson, Hp, Lenovo, Acer, Advan, Canon, Smartfren, dan masih banyak lagi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7018 seconds (0.1#10.140)