Smartphone Berkembang, Canon Tetap Fokus Teknologi Kamera

Rabu, 02 Maret 2016 - 17:03 WIB
Smartphone Berkembang, Canon Tetap Fokus Teknologi Kamera
Smartphone Berkembang, Canon Tetap Fokus Teknologi Kamera
A A A
TOKYO - Di tengah perkembangan smartphone, Canon Inc masih tetap akan fokus pada pengembangan teknologi dan bisnis digital imaging, khususnya kamera. Canon tidak khawatir walau banyak produsen ponsel menyematkan teknologi kamera di handset mereka.

Image Communication Product Operations Canon Inc, Go Tokura menyatakan, Canon tetap akan fokus pada inti bisnis perusahaan yaitu pengembangan digital imaging khususnya kamera. Untuk saat ini, perusahaan belum akan beralih atau mencoba mengembangkan smartphone.

"Kami masih akan fokus pada pengembangan teknologi kamera, di mana kami unggul di bidangnya. Untuk Smartphone banyak hal-hal yang perlu dikembangkan dan bukan menjadi core bisnis kami," ujarnya, dalam sesi tanya jawab bersama jurnalis di markas Canon Inc, Tokyo, Jepang, pekan lalu.

Tokura mengaku tidak khawatir dengan perkembangan smartphone kamera karena kemampuan yang dimiliki ponsel pintar dengan kamera berbeda. Terlebih, teknologi yang diusung Canon tidak ada dalam smartphone.

"Banyak orang yang masih percaya dengan kamera. Hingga kini bisnis ini masih menjanjikan," imbuhnya.

Lalu apakah Canon akan bergeser di masa mendatang? Tokura mengatakan hal itu tidak menutup kemungkinan. Namun, dia menegaskan hal tersebut tidak untuk sekarang.

Adapun saat ini Canon telah mengembangkan kamera yang dapat mengakses media sosial. Dari sisi konekvitas, gambar dari kamera Canon dapat dikirim ke berbagai situs jejaring sosial melalui teknologi WiFi. Selain itu, fitur NFC memudahkan pengguna mengirimkan file foto atau video ke berbagai perangkat mobile, melalui aplikasi Canon Camera Windows.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9470 seconds (0.1#10.140)