Asus Tawarkan Notebook Lipat dengan Konektor USB Type-C

Kamis, 11 Februari 2016 - 19:25 WIB
Asus Tawarkan Notebook Lipat dengan Konektor USB Type-C
Asus Tawarkan Notebook Lipat dengan Konektor USB Type-C
A A A
JAKARTA - Asus kembali menawarkan inovasi baru yang dikemas dalam sebuah perangkat unik yang bertenaga. Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen mengatakan, bahwa ASUS resmi menghadirkan notebook flip terbaru bernama VivoBook Flip TP200.

Produk ini memiliki sejumlah peningkatan dari lini produk notebook flip versi sebelumnya. “Salah satunya adalah penggunaan konektor USB Type-C,” ucap Juliana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/2/2016).

Dia menyebutkan, penggunaan port konektor USB 3.1 Type-C sangat penting karena pada akhirnya ia mampu membuat desain dari TP200 lebih tipis dan elegan. Hal ini disebabkan desain dan ukuran port USB terbaru itu sudah direduksi hingga 67% lebih kecil dari port USB type A yang biasa hadir di komputer ataupun notebook pada umumnya.

“Berkat ukuran USB Type C yang kecil itulah ASUS VivoBook Flip TP200 akhirnya mampu memiliki ketebalan hanya 18,45mm,” kata Juliana. “Tidak hanya itu, dengan berat 1,2 kilogram, praktis notebook ini tampak elegan dipandang dan mudah dibawa kemanapun,” sebut Juliana.

Dari sisi kecepatan, USB Type-C juga mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 10Gbps (1,2GB/detik). Dengan kecepatan tersebut, secara teoritis pengguna dapat mentransfer film berukuran 12GB hanya dalam waktu sekitar 10 detik. Di Indonesia, produk yang dipasarkan di harga Rp6.099.000 ini ditawarkan dalam dua pilihan warna, yakni Crystal Silver dan Dark Blue.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9153 seconds (0.1#10.140)