Mozilla Resmi Hentikan Pengembangan Firefox OS

Senin, 08 Februari 2016 - 17:58 WIB
Mozilla Resmi Hentikan Pengembangan Firefox OS
Mozilla Resmi Hentikan Pengembangan Firefox OS
A A A
LOS ANGELES - Mozilla menegaskan akan menghentikan pengembangan setelah rilisnya Firefox OS versi 2.6. Selain itu, Mozilla juga sempat memberikan keterangan bahwa pada 29 Maret nanti, Marketplace tidak akan menerima lagi kiriman untuk Android, Desktop maupun tablet.

Seperti dilansir dari Softpedia, Senin (8/2/2016), Mozilla juga menghapus semua aplikasi yang tidak mendukung Firefox OS. Tapi aplikasi yang kompatibel dengan Firefox OS tetap diterima hingga 2017. Perusahaan belum memutuskan tanggal ketika mereka akan berhenti menerima aplikasi ini di Marketplace.

Keputusan yang dibuat pihak Mozilla adalah substansial, dengan alasan utama untuk memastikan perusahaan dapat memfokuskan semua sumber daya pada inisiatif “membawa kekuatan web untuk IoT (Internet of Things).”

Firefox OS tidak begitu memiliki banyak pengikut, karena memang dukungan perangkat low-budget untuk perangkat ini memang sedikit.
Intinya, setelah sistem operasi Firefox OS 2.6 meluncur pada Mei nanti, smartphone yang didukung sistem operasi ini tidak akan memiliki keterlibatan lagi dengan staf perusahaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7151 seconds (0.1#10.140)