Mozilla Firefox 95 dengan Sistem Keamanan Berlapis Diluncurkan

Selasa, 07 Desember 2021 - 19:51 WIB
loading...
Mozilla Firefox 95 dengan Sistem Keamanan Berlapis Diluncurkan
Mozilla Firefox 95 resmi diluncurkan. FOTO/ IST
LONDON - Firefox resmi luncurkan Mozilla Firefox 95 dengan sistem keamanan semakin kuat, berkat hadirnya fitur baru ini kina Firefox mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh bug.

Seperti dilansir dari The Verge Selasa (7/12/2021), beberapa hari terakhir, web browser legendaris satu ini memang sedang gencar-gencarnya merilis fitur terbarunya, agar para penggunanya semakin nyaman menggunakan Firefox.

BACA JUGA - Peneliti Temukan Bug di Firefox, Bisa Bajak Browser Lewat WiFi

Salah satu fitur yang baru-baru ini rilis ada di sektor protection atau keamanan, yang keberadaannya terbilang sangat vital.
Keamanan Mozilla Firefox 95 Semakin Meningkat, Bisa Cegah



Fitur keamanan terbaru ini diberi nama RLBox, yang pada tahap pengembangannya Firefox bekerja sama dengan peneliti di University of California San Diego dan University of Texas.

Sistem kerja dari fitur ini sebenarnya sangat simple, karena RLBox adalah sebuah teknologi sandboxing, maka RLBox mampu mengisolasi kode-kode tertentu secara efektif dan tepat sasaran.

Alhasil, elemen-elemen berbahaya yang ada didalamnya tidak akan mampu merusak atau membahayakan sistem secara keseluruhan.

Metode sandboxing memang sudah tidak asing lagi, sudah banyak industri-industri yang menggunakan metode ini agar browser yang mereka gunakan tidak akan terganggu dengan bug-bug yang kerap muncul.

Untuk perilisan perdananya, Firefox akan mengisolasi lima komponen yang ada di browsernya, yaitu mesin rendering font Graphite, pemeriksa ejaan Hunspell, format wadah multimedia Ogg, parser XML Expat, dan format kompresi font web Woff2.

Namun, bukan tidak mungkin dalam beberapa waktu ke depan Firefox akan megisolasi komponen lainnya, agar browsernya semakin aman dari bug-bug yang mengganggu.



Untuk kamu yang ingin mulai menggunakan fitur ini, kamu bisa update pembaruan Mozilla Firefox 95.
(wbs)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE