Kominfo-Huawei Buat Pusat Inovasi Ciptakan Technopreneur

Selasa, 19 Januari 2016 - 13:41 WIB
Kominfo-Huawei Buat Pusat Inovasi Ciptakan Technopreneur
Kominfo-Huawei Buat Pusat Inovasi Ciptakan Technopreneur
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) membuka pusat inovasi Kominfo-Huawei. Langkah ini dilakukan untuk mencetak technopreneurs muda bidang konten dan aplikasi.

Acara ini dihadiri oleh Menkominfo, Rudiantara bersama Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia dan CEO Huawei Sheng Kai.

"Melalui kerja sama ini diharapkan dapat mencetak 200 technopreneur muda setiap tahunnya. Pada tahun 2020, value dari e-commerce Indonesia diharapkan dapat mencapai angka minimal USD130 miliar. Dengan hadirnya 200 technopreneurs baru setiap tahunnya, hal ini dapat meningkatkan aktivitas e-commerce dan ujungnya dapat mendukung ekonomi digital," ujar Menteri Kominfo, saat peresmian kerja sama Kominfo dan Hiawei di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Nantinya, pusat inovasi memiliki beberapa program. Mulai dari pelatihan bidang TIK, memfaislitadi penelitian bersama dan menyediakan konsultasi di bidang TIK.

Kegiatan-kegiatan yang ada, bertujuan untuk membentuk ekosistem digital yang membantu melahirkan banyak technopreneur muda.

CEO Huawei Indonesia, Sheng Kai mengatakan kerja sama yang terjalin dapat membuka akses bagi lebih banyak talenta lokal. Semua itu untuk mengadah kemampuan mereka khususnya di bidang konten dan aplikasi.

"Pusat inovasi dan berbagai program di dalamnya merupakan bentuk komitmen Huawei untuk memberdayakan talenta lokal. Setelah di Jakarta kami akan segera membukany di Yogyakarta sebagai salah satu kota pelajar di Indonesia," ujarnya.

Secara terpisah, Huawei juga menyiapkan pusat Solusi TIK bernama Customer Solution Innovation and Integration Experience Center (CSIC), untuk memberikan inspirasi teknologi dimana para pengunjung dapat merasakan bernagai pegalaman di bidang TIK.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2286 seconds (0.1#10.140)