Selamat Tinggal Internet Explorer

Rabu, 13 Januari 2016 - 03:11 WIB
Selamat Tinggal Internet Explorer
Selamat Tinggal Internet Explorer
A A A
WASHINGTON - Buat Anda yang masih menggunakan versi lama Internet Explorer (IE), ucapkan selamat tinggal. Pasalnya, Microsoft telah mengonfirmasi untuk menghentikan IE8, 9 dan 10 mulai Selasa 12 Januari (waktu setempat).

"Keamanan telah rentan, sehingga dapat dimanfaatkan malware. Langkah ini justru membantu menjaga pengguna dan data mereka agar lebih aman. Update keamanan rutin membantu melindungi komputer dari serangan berbahaya, sehingga lakukan upgrade dan tinggalkan yang ada," tulis Microsoft dalam website resminya seperti dilansir dari TheGuardian, Rabu (13/1/2016),

Microsoft mendorong pelanggan meng-upgrade dan tetap melakukan up to date browser terbaru, sehingga dapat beroperasi lebih cepat dan lebih aman saat browsing.

Bagi pengguna sistem operasi yang lebih baru, cukup mudah. Tapi Internet Explorer 11 hanya tersedia untuk Windows 7 sampai 10, yang berarti bahwa pengguna Windows versi sebelumnya tidak memiliki pilihan kecuali melanjutkan menggunakan versi lama.

Artinya, Microsoft diam-diam juga berkomitmen terus mendukung Internet Explorer 9 untuk pengguna di Windows Vista, karena merupakan versi terbaru yang tersedia untuk sistem operasi. Beruntung bagi pengguna Windows XP, sistem operasi itu sendiri juga dinyatakan telah ditutup oleh perusahaan di April 2014.

Bagi pengguna sistem operasi yang lebih baru, akan ada satu update terakhir perangkat lunak untuk IE 8, 9 dan 10 pada Selasa 12 Januari (waktu setempat). Update itu akan memperbaiki kelemahan keamanan yang ditemukan dalam browser. dan memperkenalkan prompt untuk meng-upgrade.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)