Apple Pekerjakan 800 Insinyur untuk Hasilkan Kamera iPhone Berkualitas

Selasa, 22 Desember 2015 - 21:27 WIB
Apple Pekerjakan 800...
Apple Pekerjakan 800 Insinyur untuk Hasilkan Kamera iPhone Berkualitas
A A A
NEW YORK - Tak tanggung-tanggung yang dilakukan Apple untuk mendapatkan kualitas kamera yang tinggi. Produsen gadget asal Amerika ini mengerahkan 800 insinyur terkait hal ini.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini menggarap komponen kamera untuk perangkat iPhone, lebih berkualitas dari komponen kamera sebelumnya. Seperti dilansir dari Business Insider, Selasa (22/12/2015), hal ini disampaikan lansung olehDirektur Senior Hardware Camera Apple, Graham Townsend saat wawancara dengan CBN News.

"Salah satu komponen terpenting untuk iPhone saat ini adalah kamera. Banyak masyarakat menganggap komponen kamera merupakan satu potongan komponen saja. Tapi kamera iPhone terdiri dari 200 bagian. Untuk mengambil satu gambar, setidaknya ada 24 miliar operasi yang terlibat,” ujar Townsend.

Dirinya menambahkan dalam bagian kamera iPhone terdapat empat kabel yang sangat tipis. Masing-masing dari setengah kabel tersebut memiliki ukuran selebar rambut manusia.

Empat kabel tersebut menghasilkan ‘suspensi mikro’ bagian kamera iPhone, yang berfungsi untuk meredam guncangan yang disebabkan dari gerakan tangan pengguna saat akan mengambil gambar. Dengan begitu, kualitas yang dihasilkan lebih stabi.l

Para insinyur itu memiliki ruang seperti studio foto khusus untuk menguji kamera. Dimana mempunyai tingkat pencahayaan yang berbeda-beda untuk menguji kamera iPhone.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)