Apple Lakukan Ini Agar AirTag Tidak Disalahgunakan untuk Menguntit Orang

Jum'at, 11 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Apple Lakukan Ini Agar AirTag Tidak Disalahgunakan untuk Menguntit Orang
Apple berencana melakukan sejumlah perubahan untuk mempersulit penyalahgunaan AirTag untuk melacak seseorang. Foto/Apple
A A A
JAKARTA - Apple berencana melakukan sejumlah perubahan untuk mempersulit penyalahgunaan AirTag untuk melacak seseorang. Sebelumnya, AirTag dirancang untuk bekerja dengan jaringan 'Find My' Apple untuk menemukan barang yang hilang.

Perusahaan mengatakan perubahannya pada perangkat akan membuat AirTag mencurigakan lebih mudah ditemukan. "Jadi jika seseorang dikuntit menggunakan AirTag, akan ada peringatan di iPhone atau android," kata Apple seperti dikutip BBC, Jumat (11/2/2022).

Apple meluncurkan AirTags pada April 2022 dengan tujuan memudahkan pemilik menemukan bagasi atau kunci yang hilang. Namun, perangkat itu disalahgunakan untuk menguntit seseorang.



Untuk mempersulit penyalahgunaan, Apple akan memberi peringatan pengguna iPhone atau android jika ada perangkat AirTag di dekat mereka. Bahkan pengguna iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13 akan dapat menemukan perangkat itu sebelum pemiliknya melakukan ini.

Saat ini pengguna iOS dapat mengirim peringatan pelacakan dengan membuat AirTag yang disusupi memutar nada. Apple mengatakan AirTag akan mengeluarkan suara yang lebih keras agar lebih mudah ditemukan.



Secara teori, ini dapat mengungkapkan keberadaan AirTag kepada korban yang dikuntit. Sayangnya laporan terbaru mengungkapkan, bahwa AirTag dengan speaker yang dinonaktifkan telah dijual secara online.

Pembaruan baru Apple ini rencananya akan dirilis akhir tahun ini. Penemuan presisi dan AirTag yang mengeluarkan suara lebih keras diharapkan mampu mengurangi penyalahgunaan perangkat tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)