Apple Ungkap AirTag, Aksesoris yang Bisa Lacak Benda Hilang

Kamis, 22 April 2021 - 07:14 WIB
loading...
Apple Ungkap AirTag, Aksesoris yang Bisa Lacak Benda Hilang
ilustrasi Apple Store. FOTO/ IST
A A A
CUPERTINO - Selain mengumumkan iPad Pro dan iMac terbaru, Apple ternyata juga mengungkap kehadiran AirTag. Aksesoris pelacak (smart tracker) ini sebenarnya sudah dirumorkan kehadirannya sejak beberapa waktu lalu.

AirTag memungkinkan pengguna melacak item dalam aplikasi "Find My" Apple di iOS. Sama seperti Tile, Apple AirTags akan berguna untuk melacak item seperti kunci atau dompet, dan pengguna akan diberi pemberitahuan saat terpisah dari item tersebut. AirTag itu sendiri adalah perangkat seperti keping kecil yang mencakup speaker internal, akselerometer, Bluetooth LE, dan baterai yang dapat diganti pengguna.

Apple mengatakan AirTag dapat bertahan selama satu tahun masa pakai baterai dan dapat menggunakan ketukan NFC untuk mengaktifkan mode hilang.

AirTag akan tersedia dengan harga USD 29 mulai 30 April. Apple memberikan bundling seharga USD 99 untuk empat paket perangkat AirTag.

Perusahaan asal Cupertino itu menjamin perangkat tidak akan menyimpan data lokasi atau riwayat lokasi apa pun di dalam perangkat fisik. Apple mengatakan mereka menggunakan enkripsi end-to-end untuk komunikasi antara AirTag dan jaringan Find My.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)