Facebook Perkenalkan Fitur Live Bagi Pengguna iOS

Senin, 21 Desember 2015 - 16:35 WIB
Facebook Perkenalkan...
Facebook Perkenalkan Fitur Live Bagi Pengguna iOS
A A A
JAKARTA - Facebook telah memperluas jangkauan fitur terbarunya "Live Video". Kini jejaring sosial itu memberikan akses terhadap semua Pages yang telah diverifikasi, berbagi "Live Video" mereka melalui Facebook di iOS.

Fitur "Live" sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu untuk para publik figur. Melalui fitur ini, Facebook ingin mengajak para musisi, politisi, dan tokoh masyarakat lainnya menggunakan "Live" untuk berbagi dengan para penggemar moment yang terjadi di balik layar secara real time.

"Melalui fitur Live, brands, perusahaan media dan Pages yang telah diverifikasi lainnya dapat berbagi informasi mengenai berita terbaru, membawa penggemar ke belakang layar, melangsungkan sesi tanya jawab, dan masih banyak lagi," ujar Product Manager Facebook, Vadim Lavrusik melalui keterangan resminya kepada Sindonews, Senin (21/12/2015).

Dia menambahkan, melalui Live Video, para pengguna Facebook dapat mengunjungi Page-nya di platform iOS. Caranya, cukup dengan menekan Publish dan tulis suatu deskripsi singkat sebelum melakukan Live Video.

Melalui fitur ini juga dapat terlihat berapa jumlah penontonnya, siapa nama penggunanya atau pages lainnya yang telah diverifikasi dan sedang menonton siaran Anda dan nemberikan komentar secara real-time.

"Ketika siaran berakhir, rekaman siaran akan muncul di Timeline sehingga penggemar yang melewatkan siaran Anda dapat menonton video di lain waktu. Akan tetapi terdapat juga opsi untuk menghapus video seperti postingan lainnya," tutup Lavrusik.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)