Indosat Ooredoo IWIC Muculkan Developer Aplikasi Mobile Muda

Kamis, 17 Desember 2015 - 19:28 WIB
Indosat Ooredoo IWIC Muculkan Developer Aplikasi Mobile Muda
Indosat Ooredoo IWIC Muculkan Developer Aplikasi Mobile Muda
A A A
JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo adakan Grand Final & Awarding Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) 2015. Ini ajang kompetisi aplikasi wireless bagi para generasi muda untuk mengeksplore kemampuannya dalam membangun aplikasi mobile. Gelaran IWIC tahun ini diikuti sebanyak 3172 peserta dari seluruh Indonesia.

"IWIC merupakan salah program penting yang kami buat untuk membangun ekosistem digital Indonesia. Dengan munculnya para developer muda dengan karya aplikasi mobile lokal memiliki manfaat sangat tinggi untuk memperkaya dunia digital tanah air," ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, saat acara IWIC, Kamis (17/12/2015).

Dia menambahkan melalui IWIC pihaknya ingin membuat dunia digital lebih dari sekedar konektivitas. Berharap dunia digital dapat memiliki manfaat dan kesempatan pada banyak orang.

Ajang ke - 9 kali ini digelar berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Indosat menggandeng Jakarta Founder Institute dan Crowdtivate, institusi yang akan menuntun developer muda untuk menjadi seorang technopreneur.

Selain itu ada juga kategori yang baru dilombakan pada tahun ini yakni kategori kids dan teens untuk peserta dari SD, SMP, SMA serta dua buah kategori spesial "Apps for Women" dan "Apps for Supporting Inbound Tourism".

Untuk membuat IWIC semakin diminati, Indosat juga membuat serangkaian acara mulai dari Roadshow ke berbagai kampus terkemuka dan juga sosialisasi ke berbagai sekolah mulai dari SD -SMA.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9671 seconds (0.1#10.140)