Ini Keunggulan si Retro Mungil Canon PowerShot G9 X

Rabu, 16 Desember 2015 - 09:04 WIB
Ini Keunggulan si Retro Mungil Canon PowerShot G9 X
Ini Keunggulan si Retro Mungil Canon PowerShot G9 X
A A A
BANDUNG - Canon merupakan produsen yang sudah eksis dengan teknologi kamera digitalnya. Melalui PT Datascrip, selaku distributor tunggal di Indonesia, Canon kembali merilis salah satu kamera teranyarnya, PowerShot G9 X.

Kamera ini memiliki desain retro, mungil dan trendy. PowerShot G9 X didesain sedemikian rupa untuk memberikan kemudahan bagi para pecinta foto yang ingin mengabadikan gambar di setiap momen.

Hadirnya sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi 20,2 MP, prosesor DIGIC 6, serta ISO hingga 12800 menghasilkan foto berkualitas tinggi di berbagai kondisi pencahayaan.

Baca: Canon Rilis Dua Kamera PowerShot Seri G

Bagi mereka yang gemar foto potret dan close up Canon PowerShot G9 X dilengkapi dengan lensa yang bisa melakukan pembesaran maksimal hingga tiga kali atau setara lensa 28-84 mm. Kamera ini bisa dengan mudah melakukan pengambilan gambar dari jarak dekat atau foto makro sedekat 5 cm.

Buat pengguna yang lebih mahir bisa memanfaatkan fitur bulb exposure untuk pemotretan dengan exposure panjang. Fitur ini memungkinkan ranah atau shutter kamera tetap terbuka selama tombol shutter ditekan. Ditambah lagi Filter Auto ND terbaru, sehingga hasil foto memiliki tingkat kecerahan tepat.

Kamera anyar ini juga telah dilengkapi kemampuan merekam video dengan resolusi 1080piksel full HD, serta mampu mengedit video. Fitur canggih Story Highlights, secara otomatis dapat memilih foto maupun video klip dan menyatukan dengan berbagai editan, serta efek seperti musik latar, sehingga menjadi lebih menarik.

Buat mereka yang gemar membuat video pendek, PowerShot G9 X memiliki fitur Short Clip Movie, untuk menghasilkan video klip berdurasi 4 hingga 6 detik. Terdapat pula efek slow-motion, fast-motion atau action replay.

"Untuk pertama kalinya pada PowerShot seri G, Canon memberikan opsi kemudahan mengisi ulang daya baterai melalui kabel USB, selain perangkat charger konvensional," ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun di Bandung, Selasa (15/12/2015) malam.

Selain itu, PowerShot G9 X telah dibekali dengan NFC dan WiFi untuk memudahkan pengguna berbagi foto dan video ke perangkat smartphone, baik dengan Canon Connect Station CS109 maupun Canon iMage Gateway (CiG). Kamera retro ini dibanderol seharga Rp5,75 juta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9142 seconds (0.1#10.140)